Saturday, October 13, 2018

Pish & Posh - De Entrance Arcadia Cilandak


Pish & Posh

Terima kasih banyak untuk Zomato, Boga Group, dan Pish & Posh. It was an awesome feast!

Pish & Posh ini adalah 1 lagi tempat makan baru dari Boga Group yang fokus makanannya Western Healthy Clean Eating. Tapi ada juga menu yang rada Eastern seperti bakmi atau nasi goreng. Pilihan menunya sangat variatif dan menarik, serta sungguh fotogenik.

Cozy Casual Atmosphere

Lokasinya ada di De Entrance Arcadia Cilandak, Jalan TB Simatupang. Suasana tempatnya sangat nyaman dengan dekor yang segar dan casual. Cocok banget buat tempat lunch atau hangout.

Menu yang pertama-tama disuguhkan adalah minuman dan snacks. Cappucino ice nya lumayan buat yang mau ngopi-ngopi nyantai. Kopinya ngga kenceng-kenceng amat dan lebih condong ke rasa creamy susu.

Cappucino Ice

Selain Cappucino Ice ada juga Better than Sneakers, minuman coklat fancy dengan kacang di mulut gelas, disajikan dengan sneakers dan cream caramel. Coklatnya cukup nendang dengan rasa manis dan creamy yang bikin nagih.

Dragon Sirsak

Minuman favorit saya jatuh pada Dragon Sirsak. Selain warnanya yang sungguh asik, rasanya juga enak dan segar banget. Rasa manisnya menggunakan madu, bukan gula. Paduan buah naga dan sirsaknya sungguh oke, awalnya malah saya kira yang warna putih semacam krim susu atau yogurt, ternyata sirsak. xD

Never Stop

Sambil menanti para main course, kita pun ngemilin menu-menu appetizer dan snack. Sesuai dengan namanya, sekali ngemilin Never Stop ini susah banget buat berhenti. Kripik ubi warna-warni nya sungguh krenyes dan ngga ngebosenin karena rasa dan teksturnya yang variatif. Porsinya juga oke banget buat ngemil bareng teman.

Chilly Corny Blanket

Chilly Corny Blanket ini semacam bakwan jagung yang lebih padat dan dimakan dengan daun kol/selada. Yang ini bukan favorit saya karena agak biasa saja dan ada irisan cabe di atasnya. Oh iya, pada menu ini dan kripik ubi sebelumnya ada semacam saus sambal yang tidak saya coba. Tapi teman-teman yang lain sepertinya lumayan pada doyan.

Avo-cardio Bowl

Avo-cardio Bowl menjadi main course pertama yang hadir di atas meja. Penyajiannya sungguh enak dipandang. Di tengah ada irisan alpukat yang ditata cantik dengan saus mayo, lalu di sekitarnya disajikan, tempe orek, tumis selada, kismis cranberry, jagung manis, kacang mete, dan brokoli. Kalau sudah puas difoto, idealnya diaduk-aduk dulu supaya semuanya membaur rata kayak gado-gado. xd

Clock O'clock

Pasta Clock O'clock ini kemudian muncul dan sekali cicip langsung jadi primadona di hati saya. Saya suka banget dengan paduan saus creamy, keju, dan telurnya. Saus dan bumbunya pas, tingkat kematangan spaghetti nya juga oke banget, dan beef baconnya menambah citarasa sekaligus tekstur krenyes pada menu ini. Awalnya saya skeptis karena biasanya carbonara style bukan favorit saya, tapi makin saya makan malah makin nagih.

Spicy Scramble

Spicy Scramble ini agak pedas sehingga saya tidak makan terlalu banyak. Seandainya tidak pedas mungkin saya bakal doyan banget karena overall enak dan memuaskan. Sosisnya juga enak. Tekstur telurnya oke, asik banget dimakan dengan croissant, keju, dan sosis. Disajikan dengan mini salad yang cantik biar ada asupan sayur. ^^

Truffle Dazzle

Main course terakhir ini juga menjadi favorit saya dan teman-teman yang lain. Truffle Dazzle adalah bakmi dengan saus truffle dan daging ayam giling. Biar lebih nikmat makannya juga kudu diaduk-aduk sampai merata.

Penampilannya tidak se fancy yang lain dan tipe mie nya bukan yang biasa saya sukai. Setelah dicoba ternyata rasanya juara banget. Mienya memang bukan tipe saya, tapi teksturnya tetap oke dan rasa mienya juga enak banget. Saus truffle nya ngga pelit sehingga aroma dan rasanya menonjol. Mungkin ini pertama kalinya saya mencoba menu dengan embel-embel 'truffle' yang beneran sepadan dengan harganya.

Triple T

Setelah main course, dessert pun muncul. Tripple T adalah paduan antara roti bakar fluffy dengan pisang bakar caramel yang disajikan dengan sedikit krim, saus coklat, biskuit, taburan gula bubuk, potongan buah strawberry, dan maple syrup. Awalnya saya pikir bakal biasa saja, ternyata not bad at all~ Terutama karena rotinya yang tebal, garing di luar tapi bagian dalamnya tetap empuk fluffy.

Loco Coco

Loco Coco tapi menjadi dessert favorit saya karena penampilannya yang sungguh cantik dan segar di mata. Paduan asam segar sorbet dengan creamy panna cotta  dan buah-buahan di sekitarnya sungguh menjadi pencuci mulut yang bikin bahagia. ^^ Manis nya pas, segar dan sehat nya pun dapat.

Koko Nut

Setelah puas dengan appetizer, main course, dan dessert, biar lengkap kita juga dikasih nyobain smoothies bowl andalan mereka. Ini sepertinya sudah jadi semacam menu wajib di restoran yang fokus ke healthy eating.

Koko Nut ini oke, dan penyajiannya pun sangat cantik, tapi saya kurang suka karena saya ngga doyan pisang. ^^; Dan karena sudah lumayan kenyang, teksturnya dan rasanya yang coklat manis creamy jadi terasa berat.

Hellow Yellow

Hellow Yellow merupakan pilihan smoothies bowl di Pish & Posh yang lebih saya sukai karena tidak pakai pisang. Rasanya juga lebih ke asam segar dengan tekstur yang lebih ringan sehingga lebih nyaman waktu dimakan belakangan.

What a Feast~

Jujur, makan di Pish & Posh ngga bisa dibilang murah, tapi kualitas yang disajikan sungguh sangat sepadan dengan harga yang dibayarkan. Kalau sedang di Cilandak boleh banget coba mampir ke De Entrance buat nyicip. Saya juga kayaknya masih ingin balik lagi dan nyobain menu-menu lainnya.


Pish & Posh Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment