Thursday, October 18, 2018

Hong Kong Sheng Kee Dessert - Mall Taman Anggrek


Sheng Kee Signature Combination Noodle

Sudah lumayan lama saya penasaran dengan Hong Kong Sheng Kee Dessert. Bukan karena dessert nya, tapi justru karena mie Hong Kong nya. Tipe mie halus tipis lurus kayak gini sudah pasti bikin saya penasaran. Dan saya tidak kecewa, saya suka banget dengan tekstur mie nya, apalagi kalau dimakan versi kering yang kuahnya dipisah. Mie nya halus dan tipis tapi tetap kuat dan legit, bikin teksturnya asik banget waktu digigit.

Topping mie nya enak, masih saya nikmati, tapi masih rada biasa saja. Daging babinya oke, pangsitnya juga lumayan, tapi kelezatannya belum sampai mindblowing. Sayurnya justru menarik karena warnanya masih cukup segar tapi batang dan daunnya sangat empuk dan mudah dimakan.

Crisp Marinated Pork Chop Noodle

Untuk crisp marinated pork, babi goreng tepungnya juga enak, oke, dan proper. Hanya saja seperti ada yang kurang. Seandainya ada semacam saus manis mungkin menu ini bisa lebih oke.

Sliced Fish Congee

Di Hong Kong Sheng Kee Dessert, banyak menu-menu non halal. Tapi varian dengan daging ikan atau ayam juga ada. Untuk bubur saya coba Bubur Ikan Sliced Fish Congee. Saya tidak mengharap banyak awalnya, tapi ternyata tekstur maupun rasanya di atas ekspektasi saya. Ngga se wah bubur Chinese Food yang sudah legendaris, tapi tetap oke dan enak banget kalau sedang butuh yang hangat serta mudah dicerna.

Braised Pork Belly with Mui Choy Rice

Menu nasinya juga banyak yang menarik-menarik tampilannya sehingga saya cobain Braised Pork Belly with Mui Choy Rice (yang gambarnya paling besar di menu). Pork nya secara rasa maupun porsi lumayan tapi untuk menu yang ini buat saya agak biasa saja.

Crystal Prawn Dumpling

Selain bakmi, saya mencoba beberapa dimsum. Untuk hakau, udangnya juicy dan nikmat. Kulitnya yang sedikit lebih tebal dengan lipatan kulit yang ala kadarnya bikin tidak gampang bocor dan sedikit lebih legit waktu digigit. Tapi konon kemampuan chef dimsum dinilai dari apakah kulit hakaunya tipis dan berlipat-lipat tapi tetap kuat dan tidak mudah bocor. Asumsi saya untuk dimsum tempat ini lebih mengutamakan rasa daripada penampilan.

Yolky Custard Pao

Yolky Custard Pao nya juga enak banget dan tipe dimsum ini nga pernah gagal bikin saya bahagia. Isiannya cenderung encer pekat sehingga harus hati-hati tumpah waktu dimakan. Hanya saja meskipun di gambar ada 3 pao, 1 porsi hanya terdiri dari 2 pao. Ditulis sih di menu, tapi terasa agak php jadinya.

Char Siew Snowy Bun

Char Siew Snowy Bun nya lumayan tapi tidak sampai yang wah banget. Setidaknya cukup proper dan isiannya juga enak. Hanya saja saya seperti ada merasa kurang puas dengan tekstur rotinya entah mengapa.

Red Bean Paste & Black Tea

Untuk dessertnya sendiri saya malah hanya pernah cobain 1 ini, red bean paste. Lebih lucu kalau pakai bola-bola mochi ya tampilannya. Teksturnya benar-benar bubur halus sehingga nyaman untuk perut. Tapi saya sendiri lebih ngarep tekstur kacang merahnya bisa lebih terasa dan lebih kasar, yang ini terlalu halus.




Hongkong Sheng Kee Dessert Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment