Thursday, November 1, 2018

Japanese Style Kamakura Cafe - Fatmawati



Kamakura Cafe posisinya sederet dengan RS Setia Mitra di area gedung ruko-ruko Bumi Mas. Tempat ini sepertinya cukup sibuk baik di waktu makan siang maupun makan malam. Kalau tembus ke belakang Kamakura Cafe dan naik ke atas gedung, ada beberapa restoran Jepang lain seperti Fujiyama 55, Kitchen 88, Doutonbori, etc.

Kalau siang ada supermarket kecil dengan toko daging dan ikan yang pemiliknya orang Jepang. Ada juga dijual onigiri homemade, bumbu dan bahan makanan khas Jepang, serta toko pastry La Mouette yang menjual cake dan roti ala Jepang. Kalau sudah sore tapi toko-toko yang di bawah sudah pada tutup. Segedung ini namanya Little Osaka Food Town, alias LOFT.

Honey Calpis Lassie

Back to Kamakura Cafe, tempat ini adalah Japanese style cafe dengan menu barat. Spesialisasinya adalah omurice, pasta, dan dessert pancake. Tapi masih ada beberapa menu khas Jepang seperti sashimi. Ada tempat duduk outdoor dan indoor, 2-2nya cozy dengan dekor yang simple tapi manis. Oh, and I really love the rounded blue front door. ^^

Untuk minuman kami memesan Honey Calpis Lassie dan Ocha Panas. Lassie nya encer dan ringan tapi enak dengan rasa manis madu. Kudu diaduk terus karena madunya mendem di bawah gelas.

Sedangkan main coursenya kami memesan Lumberjack Style Demiglace Sauce Omurice dan Lemon Cream Pasta with Juicy Chicken.


Lumberjack Style Demiglace Sauce Omurice

Omurice di Kamakura Cafe tersedia dengan beberapa pilihan lauk dan saus. Untuk kali pertama nyicip saya memilih yang lumberjack karena saya suka jamur, dan demiglace saus yang termasuk standard untuk dipadu dengan omurice.

Saya suka banget karena jamurnya ngga pelit dan rasa gurih kaldu daging pada sausnya sungguh oke. Demiglace saus terbaik yang pernah saya cicipi sejauh ini di Jakarta. Nikmat banget ketika dimakan dengan telur dadar yang lembut dan nasi goreng saus tomat di dalamnya. Omurice disajikan dengan mashed potato dan mini salad.

Lemon Cream Pasta with Juicy Chicken

Lemon Cream Pasta with Juicy Chickennya juga enaaak~ Ayamnya benar-benar "juicy", empuk dan lezat. Tampilan pastanya simple tapi memuaskan. Rasa lemon pada saus krimnya awal-awal mild, tapi semakin dimakan semakin terasa. Tingkat kematangan spaghettinya juga oke meskipun untuk saya pribadi agak terlalu lembut.

Authentic French Toast

Untuk dessert, Authentic French Toast adalah salah satu dessert yang wajib dicicipi. Kalau pesan half, dapat 2 potong seperti pada foto. Es krim nya enak tapi standard. Roti bakarnya yang istimewa. Tekstur permukaannya agak crispy tapi tengahnya empuk basah mirip bread pudding. Nikmat banget disajikan dengan baluran madu. Kadar manisnya masih oke tapi sepertinya lumayan nendang buat yang nga suka manis.

Aged Salmon Sashimi

Aged Salmon Sashimi sebenarnya appetizer, tapi sempat kelupaan sehingga nongolnya justru paling akhir. Menurut saya sashimi nya worth banget karena ngga semahal kalau pesan sashimi di tempat sushi lain, tapi sudah plus dengan mini salad. Dapat 5 potong sashimi dengan ukuran dan ketebalan yang pas dan rasanya juga enak. ^^

Seandainya bisa sering-sering ke Fatmawati pasti saya akan sering ke tempat ini. Atmosfir tempatnya nyaman baik untuk ngafe, lunch, maupun makan bareng keluarga. Will be back to try more~


Kamakura Japanese Cafe Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment