Tuesday, November 13, 2018

All You Can Eat Buffet at Collage - Hotel Pullman Central Park



Collage adalah restoran di Hotel Pullman Central Park yang menyajikan menu all you can eat buffet dari berbagai negara. Saya mampir ke Collage bersama keluarga, sekalian karena ada diskon 50% dengan kartu kredit BCA. Tempatnya cukup besar dan dibagi-bagi seperti ada semacam 'divisi' untuk penyajian makanannya sehingga saya sendiri merasa berpetualang mencicipi makanan dari 1 negara ke negara lainnya.



Jumlah menunya banyak. Mulai dari Indonesian Food, Japanese Food, Chinese Food, Indian Middle Eastern Food, Western Food, Jajanan Pasar, dan International Dessert. Saya sendiri tidak sanggup mencoba setiap menunya saking kenyangnya. ^^;


Secara kualitas makanan sebenarnya oke, tapi untuk ukuran restoran hotel agak di bawah ekspektasi saya. Entah apa karena saya dan keluarga datang sewaktu makan sore atau bagaimana, tapi ada beberapa hal yang cukup mengecewakan. Misalnya di bagian seafood yang tersisa hanya kulit-kulit kerang dan udang, tidak direfill lagi. Lalu Bebek Peking nya ternyata hanya pajangan dan aslinya tidak ada. Keju yang sudah pada habis juga tidak di refill lagi.



Paling worth it yang Japanese Food dengan sushi, sashimi, dan cold ramen/soba. Variasi makanan Jepangnya cukup menarik. Tapi chef sushinya sering tidak ada di tempat kalau mau minta dibuatkan nigiri sushi atau sashimi.




Italian food juga juga oke dengan berbagai jenis pasta dan sausnya. Ada juga steak, rolade, dan pizza. Salad juga lumayan dengan berbagai dressing yang tersedia dan bikin penasaran.



Yang juga bikin saya senang adalah ketersediaan zaitun yang sungguh melimpah. Jarang-jarang saya bisa makan berbagai buah zaitun all you can eat. Cocok untuk dimakan bersama salad, roti, humus, maupun pasta.



Di pinggir-pinggir tembok, ada panci atau kuali untuk makanan-makanan seperti tumisan daging dan sayur, baik ala western maupun asian. Seperti beberapa masakan daging atau brokoli misalnya. Masakannya enak-enak dan favorit saya sepertinya sup wortel yang bisa dikombinasikan dengan tumisan brokoli wortel pada kuali di sebelahnya.


Pada bagian makanan India atau Middle East ada beberapa macam kari, mulai dari sapi sampai vegetarian. Sayangnya semuanya pedas sehingga tidak bisa saya hanya bisa cicip sedikit-sedikit. Tapi Nasi Briyani nya enak. Roti Canai atau Prata juga ada.


Bagian Chinese Food agak mengecewakan karena selain tidak ada bebek peking, baik nasi hainam maupun pao bebek nya kurang oke. Gurih hainamnya terasa nanggung. Daging bebeknya agak alot dan roti pao nya juga sudah kurang enak teksturnya.


Dessertnya saya tidak coba banyak karena sudah kekenyangan, tapi ada Pancake, Bread Pudding, Kue Coklat, dll. Enak tapi tidak sampai wow.


Overall cukup menyenangkan tapi kalau tidak diskon rasanya apa yang didapatkan kurang sepadan dengan harga yang harus dibayar. Semoga kalau kapan-kapan saya balik bisa lebih baik lagi kualitasnya.


Collage - Hotel Pullman Jakarta Central Park Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment