Monday, November 19, 2018

Hokicaa - Binus Syahdan



Hokicaa adalah salah satu gerai minuman baru yang belum lama buka di dekat Binus Syahdan, seberang Chiz n Chic. Kisaran harganya mirip-mirip Koi Cafe, tapi belakangan ada promo diskon 50% kalau pakai aplikasi Piri. Tempatnya bersih dan nyaman untuk duduk-duduk ngobrol maupun belajar atau bekerja. Nga besar-besar amat tapi tersedia area indoor maupun outdoor.


Minumannya enak-enak dan bisa pilih mau ukuran reguler atau pakai gelas yang tinggiii~ Ada Fruit Tea, Flavored Tea, Macchiato, Milk Tea, dan Sand Ice. Sepertinya merk teh Taiwan? Menu makanannya sampai sekarang masih belum ada dan hanya menjual minuman. Yang Sand Ice dan beberapa topping juga suka kosong.


Gelas plastik yang digunakan di Hokicaa juga kualitas plastiknya oke, cukup keras dan tebal sehingga kadang masih suka saya gunakan untuk minum sehari-hari. Lalu tutup minuman diatasnya menggunakan tutup khusus agar bisa minum Macchiato dengan mudah. Sebenarnya saya agak concern apa tipe gelas seperti ini mudah di recycle atau tidak. Untuk Sand Ice tapi entah kenapa gelas yang digunakan yang tipis biasa.

Green Tea Macchiato

Matcha Macchiato

Macchiato adalah minuman favorit saya di Hokicaa karena saya suka banget dengan krim di atasnya. Kalau aroma dan rasa machiatto krim Koi cenderung manis gula, yang Hokicaa creamy susu nya lebih pekat. Karena sudah cukup manis biasanya saya minta minuman di bawahnya langsung no sugar.

Lemon Kumquat

Fruit Tea nya lebih cenderung minuman buah daripada teh, lumayan banget buat asupan vitamin C. Kesukaan saya yang Kiwi atau Lemon Honey. Beberapa menu terakhir saya mampir masih belum tersedia.

Milk Tea Coconut

Honey Aloe Vera

Flavored Tea dan Milk Tea secara tampilan mungkin paling biasa saja di antara yang lain, tapi 2 ini pun saya suka. Rasa manis pada Flavored Tea nya menggunakan madu. Favorit saya yang Milk Tea Coconut dan Flavored Tea Aloe Vera. Toping dipotong kecil-kecil sehingga mudah disedot. Sayangnya kadang ada beberapa topping atau jenis minuman yang sedang tidak tersedia.

Blueberry Sand Ice

Strawberry Sand Ice

Sand Ice nya menu paling mahal di sini dan suka ngga available. Sampai sekarang saya belum berhasil nyobain sand ice + cream. Yang blueberry dan strawberry rasa dan teksturnya mengingatkan saya pada smoothies yogurt. Asam, manis, dan creamy.

Untuk service overall sangat baik dan ramah meski kadang suka miskom atau inkonsisten. Semoga ke depannya terus semakin baik dan bartendernya semakin terbiasa dengan menu-menu yang ada.


HOKICAA Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment