Monday, December 26, 2016

Marugame Udon VS Sanuki Seimen Mugimaru - Kamaage Udon

Groupon.co.id belakangan selalu kasih promo untuk kamaage udon dan kake udon serta 2 tempura sidedish. Saya tidak pernah makan kamaage udon jadi saya pun penasaran sekalian mencoba membandingkan kamaage udon milik Marugame dan Mugimaru. Kamaage Udon ini mirip Zaru Udon, tapi disajikan dengan hangat baik mie maupun kuahnya. Harganya juga tidak terlalu mahal karena contentnya hanya mie udon dengan kuah bukkake.


Marugame
Entah apa karena saya pakai voucher diskon atau memang cuma kebetulan, tapi kali ini tidak terlalu puas makan di Marugame Udon. Nunggu validasi vouchernya lumayan lama, dan entah kenapa tekstur mie udon nya seperti terlalu matang sehingga tidak terlalu kenyal. Dibanding Zaru Udon, kuah kamaagenya juga terasa agak lebih hambar. Porsinya juga terasa sedikit.


Mugimaru
Di Sanuki Seimen Mugimaru porsinya lebih banyak dan tekstur mie udon nya lebih pas dan masih kenyal. Kuah bukkake untuk sruputannya juga lebih tajam dan pas dibanding di Marugame. Jadi untuk Kamaage Udon kali ini Sanuki Seimen Mugimaru yang menang.

In the end, Kamaage Udon bukan menu udon favorit saya. Saya masih jauh lebih suka udon kuah dengan topping seperti kitsune atau daging sapi, serta zaru udon. :)

Sanukiseimen Mugimaru Menu, Reviews, Photos, Location and Info - ZomatoMugimaru

Marugame Udon Menu, Reviews, Photos, Location and Info - ZomatoMarugame

No comments:

Post a Comment