Sunday, December 25, 2016

Kulinarian - A Very Nice Place for Steak & Pasta



Kulinarian Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Sebenarnya rencana awalnya mau coba Pattaya Steam Boat di Permata Hijau, tapi karena antriannya rame akhirnya kami memutuskan makan di tetangganya saja, Kulinarian. Menu makanannya jadi beda dengan rencana awal yang mau shabu-shabu dan yakiniku. Kalau di Kulinarian spesialisasinya steak dan pasta. Ada ramen sih, tapi saya belum berani cobain ramen di restoran western food. ^^;



Trilogy Steak (with mashed potato & oregano gravy sauce) Rp143rb++
Agak mahal yang ini tapi porsinya pun guedeee~ Karena penasaran dengan sapi, ikan, dan ayam maka kami pesan menu ini. Steak sapinya antara sirloin atau tenderloin, dimasak dengan baik dengan tingkat kematangan medium yang agak medium well. Rasanya empuk dan enak. Steak ikannya memakai dory, dimasak dengan bumbu yang agak asin mengimbangi rasa dory yang agak tawar. Roasted chickennya juga enak banget. Saya agak nyesel ngga pilih sauce yang pesto, tapi gravy juga oke untuk steak sapi dan mashed potato. Saladnya lumayan, porsi saladnya tapi agak kecil. Porsi sauce nya kalau bisa lebih banyak juga lebih oke soalnya agak kurang untuk 3 steak dan mashed potato. Yang ini buat makan berdua pun saya rasa juga lumayan kenyang.



Fish and Chips (with mashed potato & black pepper sauce) Rp37rb++
Menu ini juga menggunakan ikan dory, tapi tepungnya lebih tebal dan garing. Lebih enak ini sih kalo untuk ikan. Black pepper sauce bukan selera saya karena agak pedas, tapi lumayan lah.



Wagyu Petite Tender (with baby potatoes & melted cheese) Rp92rb++
Meskipun tertulis petite, ternyata porsinya juga lumayan gede. Mintanya medium tapi hasilnya agak medium rare, not that we complain since they're still tender and delicious. Wagyu yang dipakai berasal dari Australia. Secara rasa lebih enak daripada sapi di Trilogy Steak. Sauce Melted Cheese nya agak biasa saja untuk saya, tapi buat yang doyan keju bolehlah kalau mau saus ini.



Spaghetti Marinara Rp45rb++
Surprisingly good dan mungkin ini makanan terenak yang kami pesan. Bumbu tomat dan kejunya berpadu dan enak banget. Kerangnya besar, dapat potongan cumi dan seafood yang ngga pelit-pelit amat. Porsi sangat memuaskan. I really need to try another pasta in this place.



Apple Crumble
Entah kenapa kami dikasihnya es krim matcha. Mungkin vanilla nya habis? Lumayan enak, tapi ngga pakai banget. Tekstur apelnya terlalu halus untuk saya. Es krimnya juga sepertinya kandungan airnya banyak sehingga kurang creamy.


Fruit Cocktail
Enak, menyegarkan, dan bisa dibagi-bagi karena ternyata agak besar. Lumayan saya rekomendasikan untuk minuman.




Overall kami puas banget makan di Kulinarian. Agak bingung juga kenapa ratingnya di zomato cuma 3,2. Porsinya besar-besar dan untuk porsi, presentasi, dan kualitas yang didapat, harganya lumayan murah. Paling mahal yang modelan steak sapi/wagyu. Pasta dan Fish & Chip sekitar Rp40-50ribuan tapi enak dan porsinya banyak. ^^

Definitely will go back again to try other menu~

No comments:

Post a Comment