Wednesday, August 8, 2018

KHUNG Chinese Dining & Bar - Plaza Indonesia


KHUNG Chinese Dining & Bar

Lokasinya ada di Plaza Indonesia lantai ground. Sewaktu mampir ke Khung Chinese Food and Bar, saya cukup kaget dengan konsep restorannya. Chinese food restoran biasanya lebih berkesan seperti restoran keluarga. Ini pertama kalinya kami mampir ke Chinese Food Dining yang dipadukan dengan bar yang menjual minuman beralkohol. Desain interiornya terkesan classy dan pencahayaannya mengingatkan saya pada lounge.


Artisan Tea

Variasi minuman alkoholnya banyak yang menarik. Tapi untuk minuman kami memesan artisan tea. Teh nya tipe yang lebih untuk dinikmati keharumannya daripada rasanya. Saya sendiri lebih penasaran dengan Chinese Food dan Dessert nya. Selain Chinese Food entah kenapa ada menu makanan Jepang juga seperti donburi. Harganya cukup mahal, tapi ternyata makanannya memang enak-enak dan tidak mengecewakan.

Sweet and Sour Pork

Babi asam manisnya enak banget. Sewaktu dihidangkan di atas meja sekilas penampilannya biasa saja tapi aromanya semerbak. Garing pada daging babinya berpadu indah dengan saus asam manis yang pekat dan paprika tumis. Sekali nyicip jadi ketagihan ingin makan terus.

Ginseng Chicken Soup

Ginseng Chicken Soup saya pesan dengan agak skeptis. Penampilan mangkuknya menarik tapi saya cukup cemas rasanya bakal hambar. Ternyata rasa kuahnya oke banget. Ringan tapi kaya dengan rasa kaldu ayam dan ginseng. Kelezatan daging ayamnya juga keluar banget, teksturnya empuk dan tingkat kematangan sangat oke. Menu ini agak lama keluarnya, tapi karena enak saya pun maklum.

Smoked Roasted Duck Pao

Kami juga ada cobain Laughing Pau yang Smoked Roasted Duck. Sausnya masih agak kurang nendang, tapi roti bakpao nya lembut dan enak. Daging bebeknya juga cukup tebal, empuk, gurih dan lezat. Disajikan dengan telur puyuh dadar, salad, dan potongan ketimun yang bikin krenyes. Seandainya rasa saus plum nya lebih muncul rasanya menu ini bakal lebih sempurna.

Khung's Orange Molten

Untuk dessert, beberapa lama bingung karena sepertinya semuanya menarik akhirnya kami pesan Khung's Orange Molten. Sekedar tips, kalau tidak ingin menunggu dessertnya keluar terlalu lama mungkin bisa minta langsung dikeluarkan saja dari awal karena persiapan dessertnya lumayan makan waktu.

Tapi Khung's Orange Dessert ini layak banget ditunggu. Penampilannya sekelas dessert fine dining dan enak buangeeet~ Tekstur brownies sponge maupun biskuitnya sungguh oke dan rasa custard jeruk nya juga nendang. Setelah lelehan custard dan kue yang diatas dijatuhkan ke es krim vanilla dan pop up candy, paduan keseluruhannya sungguh bikin bahagia dan menjadi penutup makan malam yang sangat menyenangkan.

Kalau ada kesempatan, saya ingin mampir lagi karena masih penasaran dengan makanan-makanan dan dessert lainnya.





KHUNG  Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment