Tuesday, November 29, 2016

My 3 best Udon at Sanuki Seimen Mugimaru

Sanukiseimen Mugimaru Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tempat makan di Neo Soho lantai 4 sepertinya perjuangannya akan lebih susah daripada yang lantai paling bawah. Akses lantai bawah lebih gampang karena langsung nyambung ke CP. Sementara orang belum tentu mau naik ke lantai atas, belum lagi posisi lift Neo Soho yang agak nyempil dan kebakaran yang belum lama terjadi. Kalau apartemen dan perkantorannya masih lama terisinya, bakal berat bertahannya.

Mungkin karena itu juga saya cenderung sering makan di Mugimaru, Posisinya bikin dia lebih sepi dibanding Marugame. Saya inginnya sih Mugimaru bisa bertahan terus. Saya suka variasi kuah udon yang lebih banyak dan lebih menarik di tempat ini. Setelah mencoba hampir semua menu udonnya, berikut ini 3 besar yang saya rekomendasikan sebagai favorit di Sanuki Seimen Mugimaru.


3rd place
Hiyashi Niku Miso Udon

Hiyashi Niku Miso Udon

Sebenarnya lumayan berat saya taruh menu ini di posisi 3 mengingat saya sangat suka ketika permukaan udonnya diresapi kuahnya yang pekat sehingga rasanya enak banget waktu disruput ke mulut. Karena ini menu udon yang dingin, rasa kuahnya yang gurih asin semakin terasa dan cocok banget dimakan bersama udon dinginnya. Hiyashi Niku Miso Udon sebenarnya semacam Zaru Udon dengan kuah yang lebih pekat dan disajikan dengan daging dan potongan ketimun dingin. Sangat enak dimakan kalau cuaca sedang panas.

Hanya saja akhirnya saya putuskan dia jadi juara 3 karena daging gilingnya agak aneh. Saya jauh lebih suka daging sapi slice di menu udon lainnya. Selain itu kuahnya butuh dimakan bersama udon. Kalau hanya minum kuahnya doang, rasanya jadi terlalu pekat dan asin. Baru benar-benar pas kalau ada udon nya.


2nd place
Gyuniku Bukkake Udon

Gyu Niku Bukkake Udon


Kuah Bukkake nya mirip dengan kuah Zaru Udon, tapi sedikit lebih manis karena ada dagingnya dan disajikan hangat sehingga rasanya lebih ringan. Menu ini sepertinya kuahnya memang sedikit. Seperti Zaru Udon dan Hiyashi Niku Miso Udon, kuahnya harus dibiarkan menempel dan menyerap ke mie udon nya, baru deh rasanya mantap. Karena rasanya lebih ringan dan manis, kuahnya masih enak diminum dan bisa dinikmati meskipun tanpa udon.

Menu ini menggunakan daging slice, mungkin semacam daging sapi sukiyaki. Rasanya enak dan porsi dagingnya juga oke. Karena itulah saya tempatkan Gyu Niku Bukkake Udon di urutan ke 2 favorit saya.


1st place
Gyuniku Ontama Udon
Gyuniko Kinokko Udon + Ontama

Gyu Niku Kinokko Udon + Ontama


Ini dia pemenangnya, Gyu Niku Kinokko Udon + Ontama. Untuk yang tidak suka jamur saya rekomendasikan yang Gyu Niku Ontama Udon. Telurnya sebenarnya saya lebih suka yang lebih setengah matang, karena yang ini saya dapatnya lebih kayak semi mentah. ^^;

Kuah kake dashinya dikasih banyak, dan karena bercampur dengan daging sukiyaki dan telur setengah matang, rasa kuahnya jadi mantap banget, sedikit manis dan gurih karena ada daging dan telur, namun tetap ringan. Porsi daging dan jamurnya pun oke. Paling puas deh saya makan yang ini. ^^

No comments:

Post a Comment