Monday, November 7, 2016

Ezo & Fuwa Fuwa World - Berburu Cheese Cake ke Elang Laut~

Ezo Cheesecakes & Bakery Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
Hari Jumat dan Sabtu situasinya cukup mundung. Saya dan adik jadinya memutuskan ke PIK buat ganti suasana. Tujuannya, berburu cheese cake. ^^ Pada hari Minggu kemarin, siang-siang di PIK terasa agak sepi. Entah apa karena memang kalau siang tidak terlalu ramai atau karena ekses beberapa hari sebelumnya.

 

Tujuan adik saya sebenarnya adalah pengen nyobain Ezo, bakery yang terkenal dengan cheese tart ala Hokkaido Baby dan cheese cake yang setipe dengan Dore by LeTao. Setelah ngiter-ngiter menyusuri kali atas panduan Google Map, sampailah kami ke Ruko Elang Laut. Di seberang Ezo, ternyata ada Fuwa Fuwa World. Mumpung sudah jauh-jauh ke PIK, sekalian saja mampir ke dua-duanya. :)


Pertama-tama kami mengunjungi Ezo Cheesecakes & Bakery, sebuah cafe yang dekornya chic dan manis. Konon asalnya dari Hokaido, From North of Japan to the North of Jakarta~ Jualan utama di sini adalah cheese tart dan cheese cake. Roti dijual di bagian depan karena tempat ini merangkap bakery.



Kami lalu memesan original cheese cake, matcha cheese cake, original cheese bomb, lemon yuzu cheese bomb, dan almond white chocolate cheese bomb. Enaknya di Ezo, kita bisa menikmati kue nya per slice, kalau di Dore tidak bisa. Minumnya kami mencoba cheese cake frappe, tapi entah kenapa cheesecake nya ngga terlalu berasa, lebih seperti milkshake dengan krim yang lumayan tebal.

Secara pribadi saya masih lebih suka dengan Dore by LeTao. Tapi cheese cake di sini tetap termasuk enak dan lembut, lebih terasa bolu nya dibanding Dore yang cenderung lebih krim yang meleleh di lidah. Saya lebih suka rasa originalnya daripada matcha, sepertinya paduan keju yang cenderung kuat dengan matcha yang pahit ringan memang bukan favorit saya meski warna hijaunya selalu bikin penasaran. Tapi yah ini selera personal.

Rekomendasi nomor 1 Ezo saya rasa justru Original Cheese Bomb nya. Sewaktu masuk di mulut, kejunya langsung nendang (layak pake nama cheese bomb) dan bikin lidah happy. Untuk harga Rp12.000,- ini jauh lebih enak daripada cheese tart Hokkaido Baby. So far, ini cheese tart terenak yang pernah saya makan. (Pablo belum buka tapi sudah dapat pesaing serius nih)

Varian lemon yuzu cocok untuk yang suka asam, soalnya rasa lemonnya juga meledak di lidah. Sementara yang almond manis dan lembut. Agak biasa saja, tapi lumayan untuk menetralisir rasa asam dari lemon yuzu. Overall yang paling top tetap yang rasa original. Kami juga mencoba beberapa roti di sini. Enak sih, tapi tidak yang spesial-spesial amat.


Setelah puas di Ezo, kami lalu menyeberang menuju Fuwa Fuwa Cheese Cake. Tempatnya kecil dan memang lebih untuk orang langsung pesan, ambil kue, dan pergi, jadi pengunjung tidak bisa langsung makan di tempat. Dekor tempatnya juga cenderung lebih lucu dan imut.

Fuwa Fuwa Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Untuk pertama kali makan, saya ingin mencoba rasa originalnya dulu yang seharga Rp100.000,- (lagi diskon Grand Opening jadi Rp80.000,-) tapi karena banyak yang pesan original, kudu nunggu setengah jam. Tapi tidak apa-apa, toh saya pengen keliling-keliling PIK dan lihat-lihat restoran apa saja yang ada di sekitar situ. Banyak yang bikin kepo, jadi saya harus sabar supaya tidak kalap. ^^;

Habis keliling-keliling cuci mata di PIK, kami kembali ke Fuwa Fuwa World untuk mengambil pesanan, lalu pulang. Barulah akhirnya kami bisa mencicipi kue yang sedang happening ini. Sekilas lihat, bentuknya seperti chiffon cake. Style kuenya mirip Miki Ojiisan no Cheesecake, tapi lebih padat dan rasa kejunya juga cukup kuat, gurih, dan menari-nari di mulut. Teksturnya lembut, somehow seperti ambigu ada diantara bolu dan cream. Rasanya enak banget dan worthed banget untuk harga Rp100.000,-

Selanjutnya saya harus coba yang rasa coklat, sekalian mampir ke PIK untuk cobain makanan di sana. Sebenarnya bisa pakai Gojek sih belinya, tapi ngga tega nyuruh pak Gojek dari ujung utara ke tempat saya. ^^;

Belakangan sepertinya lagi ngetrend Japanese Cheese Cake yaa... 1-2 minggu lagi Pablo juga akan buka. Setelah nunggu sampai setahun yang di Gandaria City moga-moga nanti cheese tart nya memang layak dinanti.

Ezo Cheesecakes & Bakery
Ruko Elang Laut, Blok D No. 37, Jl. Pantai Indah Selatan, Pantai Indah Kapuk, Jakarta
021 29704981 ext:733

Fuwa Fuwa World
Ruko Elang Laut Block C No. 36, Jalan Pantai Indah Selatan, Pantai Indah Kapuk, Jakarta
(021) 22511888

No comments:

Post a Comment