Saturday, September 10, 2016

Nasi Tim Pasar Pagi

Nasi Tim Pasar Pagi adalah nasi tim favorit keluarga saya. Setiap kami ke Glodok kalau pagi-pagi, pasti kami mampir dan menikmati nasi tim di sana. Lokasinya ada di Pasar Jaya Pagi Lantai 2, Jl. Pasar Pagi, Kota. Katanya ada cabangnya juga di Greenville tapi saya belum pernah coba kalau di situ. Harganya sekitar Rp20.000 - Rp40.000 per orang tergantung minum dan side dish nya apa.


Nasi tim nya bisa minta ditambah telur kalau mau. Kaldu ayamnya benar-benar meresap ke setiap bulir nasi. Kalau biasanya nasi tim teksturnya lembek, yang ini justru tidak terlalu lembak dan kaya rasa. Toping ayam gilingnya dibumbui dengan baik dan bikin ketagihan setiap diingat. Menu ini sempurna kalau dimakan bersama daun ketumbar dan kuah ayamnya. Kalau mau tambah lauk, ada juga bakso goreng dan beberapa menu lain.

Nasi tim ini dikenalkan dari generasi ke generasi di keluarga kami, jadi saya rasa tempat ini layak menjadi tempat makan legendaris. Semoga kualitasnya selalu terjaga sampai kapanpun supaya saya walau sudah tua bisa tetap menikmatinya.



No comments:

Post a Comment