Saturday, September 10, 2016

Mywon Sushi - Gandaria

Saya datang ke tempat ini sekedar penasaran karena menemukan Restoran Jepang di area yang saya sering lewat dan sepertinya tidak terlalu mahal. Saya sama sekali tidak bisa menemukan reviewnya di internet dan dari luar memang tempatnya sepertinya kurang menarik untuk yang doyan kuliner Jepang, jadi ekspektasi saya juga tidak tinggi. Letaknya ada di area Gandaria, dekat daerah yang banyak tempat fotokopi, sederet dengan tempat ngebir yang saya lupa namanya.

Sewaktu melihat menunya, harga-harganya memang termasuk murah untuk makanan Jepang. Tidak ada sushi nigiri yang menggunakan bahan mentah. Dari menunya kurang lebih seperti tempat makan ala Jepang yang buka di area kampus. Menu yang kami pesan adalah California Roll, Chicken Katsu Oyakodon, dan Tempura Udon.

California Roll

Sebagai restoran 'sushi' justru California Roll ini jadi hidangan terburuk buat saya. Isian tengahnya sebenarnya oke dan proper, tapi nasinya yang kelembekan merusak cita rasa menu ini. Ebikonya juga terlihat kurang fresh.


Chicken Katsu Oyakodon
Sebenarnya rasanya lumayan tapi seperti bahan-bahannya ngga nyatu menjadi satu masakan. Entah apa karena sausnya atau tekstur nasinya yang kurang oke untuk menu ini.


Tempura Udon
Karena restoran ini dipasang lampion-lampion bertuliskan 'udon' (entah yang punya memang paham tulisannya dibaca udon atau tidak) saya pun memesan Tempura Udon. Tempuranya sebenarnya oke dan enak. Tapi kuah udonnya hambar sehingga terasa ada yang kurang sewaktu makan udonnya.

Yah setidaknya saya sudah ngga penasaran lagi. :)

No comments:

Post a Comment