Wednesday, May 22, 2019

St Porky Pork - Binus Syahdan


St Porky Pork menambah pilihan kuliner non halal di sekitaran Binus Syahdan. Lokasinya tidak jauh dari pintu keluar Binus Syahdan dan dekat Sate Fitness. Kalau pesan melalui ojek online sepertinya menunya lumayan variatif, tapi untuk makan di tempat, semua menunya berbabi. Budget makan kurang lebih Rp30ribu an.


Menu utamanya adalah Nasi Babi (bisa pilih antara daging atau samcan goreng) yang disajikan dengan sambal atau saus sesuai pilihan. Saya sendiri lebih suka yang daging karena lebih aman. Setiap saya pilih daging overall selalu dapat yang enak dan empuk. Kalau pilih yang samchan agak random dan kurang stabil. Kadang empuk garingnya mantap, kadang cuma kenyal lemak dan ngga garing.

Sambal matah menjadi pilihan paling populer di St Porky Pork, tapi karena saya nga bisa makan cabe, saya cuma cobain yang saus salted egg dan saus bumbu hitam. Saus bumbu hitam pun sudah bikin saya kepedesan, tapi harus saya akui sausnya enak dan mengingatkan saya pada bumbu Babi Guling Bali. Dengan porsi nasi full mungkin ada 700-800 kalori pada menu ini.


Salted Egg adalah jenis bumbu yang paling mahal di sini. Tapi ini jadi favorit saya karena satu-satunya pilihan yang tidak pedas dan saus salted egg nya juga enaaak buanget~ Tapi kolesterolnya lumayan bikin keleyengan buat yang nga kuat. xD; Overall jumlah kalorinya mungkin sekitar 800 kalori atau lebih.

bihun goreng babi

nasi goreng babi

Menu lainnya ada nasi/bihun/kwetiau/mie goreng babi. Per porsi sekitar 700 kalori. Overall porsi menu dan dagingnya cukup memuaskan. Secara rasa tapi saya masih lebih suka Babi Salted Egg nya. Kalau makan di tempat juga lumayan lebih murah daripada pesan ojek online, jadi saya lebih suka langsung mampir saja.

No comments:

Post a Comment