Thursday, May 16, 2019

Nasi Hainam MM Resto - Tanjung Duren


MM Resto ada di Tanjung Duren dan juga Green Ville. Tapi saya selalu makan atau pesan deliver dari yang Tanjung Duren karena jaraknya lebih dekat. Tempatnya seperti standard restoran Chinese Food dengan dekor simple dan fungsional. Di etalase depan tergantung bebek panggang, ayam, dan lain-lain yang diandalkan untuk menarik orang mampir.

Nasi Hainam Ayam Rebus

Menu utama di MM Resto adalah nasi hainamnya yang lezat. Warna nasinya yang kekuningan serta aromanya yang harum selalu bikin saya kangen. Nasi hainam di sini biasanya disajikan dengan daging yang kita pilih serta pelengkap seperti telur kecap, kuah sayur asin, dan mini jelly untuk dessert. Biasanya saya kurang suka kuah sayur asin, tapi yang di sini rasanya enak dan segar karena asamnya seperti pakai tomat.

Untuk pilihan daging, favoritnya adalah Nasi Hainam Babi Campur dan Nasi Hainam Bebek Panggang. Selain itu ada juga Ayam Rebus, Ayam Panggang, atau Ayam masak saus mangga. Sebenarnya ada menu non nasi hainam juga, tapi saya sendiri kalau mampir selalu pesan nasi hainam dan belum pernah cobain menu lainnya.

Nasi Hainam Bebek Panggang

Nasi Hainam Bebek jadi favorit nomor satu saya di sini karena jarang-jarang saya bisa menemukan tempat yang tidak terlalu mahal tapi bebek panggangnya bisa empuk dan lezat. Saus manisnya juga pas banget dengan citarasa bebeknya.

Nasi Hainam Babi Campur

Nasi Hainam Babi Campur sebenarnya adalah menu yang paling populer di MM Resto. Daging-daging babinya enak, tapi karena ada beragam jenis yang disajikan, saya kurang bisa menikmati sampai puas. Terutama untuk Chasiu Goreng Madu, dikasihnya dikiiiit banget. Padahal itu favorit saya.


Tekstur dan rasa Chasiu Goreng Madu mungkin bisa dibilang mirip Lapchong. Supaya puas kadang saya pesan lagi terpisah setengah ons. Tapi pengeluaran makan pun langsung melonjak jadinya. ^^;

Ayam Panggang

Ayam Rebus

Untuk ayam, saya lebih suka ayam rebusnya daripada ayam panggang. Juicy nya ayam rebus masih lebih terasa, rasanya juga lebih oke. Sedangkan yang ayam panggang buat saya terlalu kering dan citarasanya kurang keluar. Overall tapi dibanding ayam saya masih lebih suka yang bebek. xd

Budget makan seporsi nasi hainam dan teh tawar berkisar Rp36.000-Rp40.000 per orang. Perhitungan saya untuk sekali makan nasi hainam dengan daging, sayur asin dan jelly adalah sekitar 900 kalori. Untuk chasiu goreng madunya setengah ons mungkin 300 kalori atau bisa jadi lebih. ^^;



MM Resto Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment