Sunday, April 28, 2019

SGD The Old Tofu House - Street Gallery Pondok Indah Mall


S G D The Old Tofu House

So Gong Dong The Old Tofu House, restoran Korea ini terletak di Street Gallery dan mudah ditemukan dengan berbagai sample makanan Korea yang dipajang di etalase. Ada promo buy 1 get 1 food buat pemilik Zomato Gold. Nuansanya casual dining dan cocok buat makan bersama teman atau keluarga. Belakangan ini karena demam Drama Korea, keluarga saya jadi penasaran terus dengan makanan Korea dan langsung setuju waktu saya ajak mampir kemari.

Sebagaimana umumnya restoran Korea, ada beberapa appetizer gratis yang disajikan untuk kami. Umumnya saya hitung semangkok sekitar 100 kalori. Tapi kimchi kadang saya abaikan karena kalorinya kecil, 100 gram nya hanya 34 kalori.

Bulgogi Sundubu

Bulgogi Sundubu

Megingat restoran ini namanya The Old Tofu House, tentu wajar kalau saya berasumsi Sundubu adalah menu utama yang direkomendasikan di sini sehingga wajib dipesan. Karena saya tidak suka pedas, untuk menu Sundubu pilihan saya jatuh pada Bulgogi Sundubu.

Disajikan dengan hotpot mendidih di atas meja, aromanya pun langsung menggoda. Dan setelah dicicip menu ini langsung menjadi favorit nomot satu saya di SGD. Dimakan panas-panas bikin perut terasa hangat dan nyaman. Rasa gurih sapi dan bumbunya berpadu mantap. Dagingnya empuk berpadu asik dengan tekstur tahunya yang lembut. Menu ini disajikan bersama semangkuk nasi, tapi keseluruhannya cukup banyak untuk bisa dibagi makan berdua. Total dengan nasi mungkin sekitar 1000 kalori.

Dolsot Bibimbab

Kalau nyobain Restoran Korea baru sudah pasti saya pesan Dolsot Bibimbab. Red Sauce nya harus berani cemplungin semua karena kalau cuma sedikit pakai sausnya overall rasanya agak hambar. Awal-awal saya cuma pakai sedikit karena takut pedas, tapi ternyata sausnya enak dan kadar pedasnya masih bisa saya toleransi. Meski disajikan dengan penataan yang rapih, tapi untuk menikmatinya dengan maksimal kudu diaduk-aduk sampai merata. Total dengan sup dan saus diperkirakan 800-900 kalori.

Seafood Pajeon

Seafood Pajeon ini kayak pizza telor dengan tekstur dan rasa yang mengingatkan saya ke bakwan atau martabak telur. Hitungannya sih appetizer, tapi lumayan buat lauk pendamping nasi. Diantara semua menu makanan, ini bisa dibilang yang paling biasa saja buat saya. Perkiraan saya sepotong 150an kalori, jadi totalnya bisa 1200 kalori atau lebih.

Jap Chae

Menu wajib lainnya yang saya coba di Restoran Korea adalah Japchae. Ini juga enak~ Bumbu dan minyaknya pas, lalu saya suka karena mie nya tetap kenyal bandel dan bikin gemas tapi ngga susah-susah amat untuk dikunyah dan ditelan. Hanya saja daging pada Japchae nya sedikit alot. Seandainya empuk kayak daging pada Sundubu sih bakal sempurna. 1 porsinya sekitar 600-700 kalori.

Pudding

Last but not least, kita dapat ekstra puding karena ada promo buat pengunjung yang upload pengalaman makannya di IG. Not bad buat pencuci mulut. Tambahan asupannya dengan makan ini mungkin sekitar 150-200an kalori.

Overall pengalaman makan saya di sini cukup memuaskan. Tempatnya terang dan bersih, service nya baik, dan sundubu nya lumayan bikin kangen pengen balik lagi.



SGD Tofu House Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment