Saturday, April 27, 2019

Authentic Japanese Takoyaki, Gindaco Takoyaki


Original Takoyaki

Waktu jalan-jalan ke Jepang 2 tahun yang lalu saya nyobain Gindaco Takoyaki, jadi excited banget waktu tahu ternyata mereka belakangan buka di Jakarta. Saya pun tahunya kebetulan pas sedang mampir di Lotte Shopping Avenue Ciputra World dan melihat gerainya di lantai dasar.

Kalo di Jepang 300 yen itu kayak ngga seberapa karena bayar pake uang logam, disini 1 porsi 4 takoyaki Rp33.000,- terasa lumayan ya. Tapi untungnya kualitas takoyakinya sepadan (plus waktu itu ada promo kalau bayar pakai Gopay). Kecil-kecil begini tapi kalori nya cukup tinggi. Sebola sekitar 80 kalori, jadi 1 porsi isi 4 sekitar 300-350 kalori.

Overall saya ngga ngerasa banyak perbedaan dengan waktu saya makan di Jepang. Yang paling menonjol dari Gindaco Takoyaki adalah sensasi krenyes tipis pada permukaan luarnya tapi empuk dan panas di bagian dalamnya. Disajikan dengan saus takoyaki dan bonito flakes, malah nga pake mayonaise. Potongan guritanya juga berasa kenyalnya tapi tetap mudah dikunyah.

Mentaiko Cheese Takoyaki

I really love it's texture and flavor. Saking hepinya 4 takoyaki ngga cukup dan saya pesan lagi, kali ini dengan saus mentaiko cheese. Berbeda dengan Original Takoyaki yang gurih manis, Mentaiko Cheese Takoyaki citarasanya lebih ke asin gurih. Yang ini juga lumayan nagih, tapi kalau dibandingan saya masih tetap lebih doyan yang Original Takoyaki.

Kapan-kapan kudu mampir lagi buat cobain yang Teritama Takoyaki. xd

Gindaco


gindaco Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment