Sunday, July 1, 2018

Itacho Sushi - Grand Indonesia



Mumpung sedang mampir ke Gandaria City, saya pun mampir ke Itacho Sushi. Itacho merupakan salah satu gerai sushi yang konon bahan-bahannya berasal dari Jepang langsung. Yang saya suka dari Itacho adalah variasi ikannya yang bermacam-macam dan seringkali seasonal. Kualitas bahan-bahannya bagus. Sedangkan nasinya enak, ukurannya pas dan teksturnya bagus, tapi kurang ada sesuatu yang spesial atau khas.


Fatty Yellowtail, Fatty Salmon, White Tuna 

Fatty yellowtail dan fatty salmonnya uenaak~ Gurihnya lemak ikannya bikin bahagia. Yang white tuna sepertinya menu seasonal dan saya lupa nama Jepangnya apa. Lucu juga tuna yang biasanya merah tapi kali ini warnanya pink pucat. Secara rasa tapi beneran rasa tuna yang enak. Padahal awalnya saya kira rasa tunanya bakal tidak terlalu kuat.

Salmon Skin Mentai

Salmon skin mentai ini menu sushi dengan harga ekonomis di Itacho. Salmon skinnya tebal dan masih ada dagingnya, paduan kulit salmon dan mentainya enak tapi bukan favorit saya dari semua yang saya pesan kali ini. Sepertinya saya memang kurang gimana-gimana amat dengan rasa mentai, soalnya seperti mayones asin gurih.

Anago & Unagi

Itacho sebenarnya terkenal dengan Anago yang ukuran potongannya panjang. Tapi karena sedang tidak ingin makan terlalu banyak, saya hanya pesan Anago ukuran standard bersama Unagi. Anagonya Itacho yang saya dapatkan kali ini lebar dan tebal. Rasa sausnya enak. Unagi nya sedikit kasar tapi ringan dan sangat lezat. Anago sayangnya terlalu kasar untuk saya dan tulang tipis-tipisnya juga masih lumayan banyak.



Itacho Sushi Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment