Saturday, November 4, 2017

Cake Desserts and Sakura Tea at Amausaan Uji Matcha - Central Park

Ini Postingan kedua saya soal Amausaan Uji Matcha. Postingan pertama bisa dicek di sini ~
Kali ini saya ingin ngereview kue-kue yang tersedia di Amausaan. Ada Matcha Thousand Layer Cake a k a Mille Crepes, Matcha Cheese Cake, Matcha Thousand Layer Cake, dan terakhir Asakusa Daifuku. Special thanks untuk pergikuliner.com yang sudah ngajakin saya makan dan ngobrol-ngobrol bareng di Amausaan Uji Matcha. ^^

Amausaan

Sekedar tips, kalau mau cobain kue di Amausaan sebaiknya kue dimakan lebih dahulu. Jangan makan es krim atau gelato atau minuman manis sebelum makan kuenya. Dalam kasus saya, lidah saya jadi kebas dengan rasa manis kalau makan es krim nya terlebih dahulu. Akibatnya rasa manis pada kuenya sulit dinikmati dan hanya terasa pahit matcha nya saja.

Inari Torii Matcha Mille Crepes Cake

Inari Torii Matcha Mille Crepes Cake adalah recommended cake di Amausaan. Rasa matcha yang kuat disajikan sebagai krim dengan rasa manis yang lembut dan melapisi setiap layer nya. Krim dan bubuk matchanya cocok dengan tekstur mille crepes yang menarik. Kualitas kuenya sendiri juga oke dan menyenangkan untuk cemilan.

Mirror Lake Matcha Cheese Cake

Mirror Lake Matcha Cheese Cake ini mungkin cake yang paling least favorite buat saya. Sebenarnya not bad, cuma saya lebih suka kue lain dibandingkan ini. Teksturnya creamy padat, standard tekstur bcheese cake. Tapi rasa kejunya kurang terasa. Matcha dan cream tetap jadi highlite rasa pada kue ini. Bagian bawahnya tapi semacam bolu coklat atau charcoal yang lumayan padat, memberikan variasi tekstur yang lebih menyenangkan untuk cake ini.

Ink Bamboo Charcoal Cake

Ink Bamboo Charcoal Cake Roll bisa dibilang cake favorit saya di Amausaan. Rollcake nya berwarna hitam charcoal, unik dan rasa juga enak meskipun teksturnya biasa saja. Krim di tengahnya lembut dan ringan khas krim pada cake Jepang. Rasa matcha pada krimnya kuat, sedangkan rasa manisnya pas dan lembut. Enak dan tidak berat waktu dimakan.

Lalu di tengah krim ada matcha jelly yang menambah citarasa istimewa kue ini, seperti ada ledakan rasa matcha ketika dimakan. Taburan bubuk matcha di atasnya memberikan efek gradasi warna yang menarik pada kue.

Matcha jelly juga ada pada topping dessert parfait Amausaan dan bisa juga diminta sebagai topping tambahan. Tapi menurut saya penempatannya yang paling asik justru di roll cake ini.

Asakusa Daifuku

Terakhir yang juga menjadi kue favorit saya adalah Asakusa Daifuku. Snack tradisional Jepang ini sebenarnya saya kurang yakin autentik tidaknya karena ngga pernah nyobain daifuku yang asli. Yang ini juga paling susah saya temukan. Berapa kali saya datang ke Amausaan untuk pesan ini, seringkali dibilang tidak ada. Tapi menurut saya ini unik dan worth to try.

Asakusa Daifuku tersedia dalam rasa red bean dan matcha cream. Saya minta di mix 1 isi red bean dan 1 isi matcha cream. Yang krim matcha sangat lembut, empuk dan ringan. Enak dan serasi dengan tekstur lapisan mochi daifuku. Waktu saya makan ini saya langsung memaafkan lamanya waktu tunggu saya sampai dessert ini keluar.

Yang isi azuki redbean mochi daifuku nya lebih padat, rasa isiannya juga lebih manis daripada yang matcha. Sebaiknya yang red bean dimakan belakangan karena lagi-lagi bikin lidah kebas dengan rasa manis pada matcha cream kalau red beannya dimakan duluan. Yang Red Bean juga lebih mudah bikin kenyang daripada yang matcha cream.

Sakura Fried Tea Hot

Minuman yang cocok untuk menemani makan kue di Amausaan menurut saya varian teh tawarnya. Saya belum coba white peach oolong tea, tapi Hot Sakura Fried Tea nya benar-benar semerbak wangi bunga sakura. Rasa teh nya yang tawar cukup netral untuk menjadi minuman pendamping kuenya.

Sakura Fried Tea Cold

Cold Sakura Fried Tea tidak sewangi yang panas, tapi disajikan dengan teko dan gelas yang lucu. Aneh juga sih, biasanya teko kan untuk yang panas. xd

Meski teko nya lucu, saya sendiri masih lebih suka yang panas karena harum dan rasa teh nya lebih intense.


Amausaan Uji Matcha Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment