Sunday, August 21, 2016

Hide Yamamoto

"Elu udah gila???"

Demikian teman berkata sewaktu tahu saya pernah memesan paket A dan paket B plus 1 dessert tambahan, dengan total biaya makan hampir mencapai 1,8jt Rupiah... Tapi sekali-kali nyoba fine dining deh.

Hide Yamamoto terletak di Lt.5 Lotte Shopping Avenue (Ciputra World) yang konon sebenernya cabang dari restoran yang sama yang buka di Marina Bay Sands Singapura. Sayangnya sekarang tempat ini sudah tutup dan tidak dapat bertahan di Jakarta. Syukurlah saya masih sempat menikmati lunch course yang luar biasa.


Tofu with Wakame Seaweed Salad, Baby Silver Fish, and Garlic Ponzu
Tahun terenak yang pernah saya makan. Teksture dan rasanya khas banget. Agak heavy, tapi lembut dan creamy. Hidangan pembuka yang bikin ngga nyesel memutuskan makan di sini.

Assorted Chinmi Appetizer
Ikan goreng, acar tering, dan tahu. Semuanya enak.

Three Kind of Sashimi
Potongannya pas dan ikannya segar. Pertama kalinya nyobain sashimi makarel.

Chawan Mushi, Black Truffle Flan with Fresh Sea Urchin
The best Chawan Mushi I've ever had. Kuahnya sangat gurih, sea urchin nya ngga amis, dan black truffle nya mantap~

 Deepfried Blowfish With Ponzu Sauce
 Pertama kalinya saya mencoba ikan Fugu goreng tepung. Tekstur dagingnya mirip ayam tapi empuk banget.

Tiger Prawn and Vegetable Tempura
Perfect tempura accompanied with perfect sauce.

Grilled Salmon with Potato Puree
Grilled Salmon didampingi potato puree dan saus teriyaki. Very nice main course.

Australian Wagyu Chuck Roll Stuffed with Vegetables
Enak tapi agak ngga nyangka ini Wagyu karena mengharapkan tekstur yang lebih empuk lagi untuk wagyu mahal. Mungkin karena sudah terpana dengan hidangan-hidangan sebelumnya jadinya agak berharap sesuatu yang lebih wah untuk menu dengan kata 'wagyu' di dalamnya.
 
3 pieces of Sushi
Kiri, maguro yang merah menggoda. Tengah, cumi-cumi legit. Kanan, sampai sekarang saya masih sangat penasaran karena tidak tahu ini ikan apa. Enak banget rasanya.

Mini Chirashi Don
Nasi Jepang nan pulen dengan berbagai sashimi segar. Unaginya empuk dan nikmat.

Green Tea Tiramisu
Rasa Macha nya mantap. Manisnya pas, tekstur kuenya menarik, asik dilihatnya, dan porsinya pun oke. Tengahnya lembut, diapit dengan cake dengan tekstur yang lebih keras. Dessert ini adalah signature di Hide Yamamoto.

Apple Crumble
Magic Pop Candy pada dessert ini memberikan experience makan yang paling menyenangkan diantara semua dessert yang pernah saya coba.

Saya lupa nama persisnya. Rasanya khas seperti manisan panganan Jepang, soalnya manisnya ngga terlalu manis dan seperti ada kacang merah. Dilengkapi dengan es krim ubi, krim, cracker wijen hitam yang tipis, dan serpihan kacang. Tekstur cake yang di tengah agak padat, tapi tidak berat. Penutup yang memuaskan setelah semua hidangan yang membahagiakan.

No comments:

Post a Comment