Wednesday, May 23, 2018

Salted O Yolk - Binus Syahdan


O - Yolk

Salted O Yolk terletak di jalan seberang pintu masuk Binus Syahdan tapi posisinya beberapa meter lebih jauh dari Chiz and Chic. Sesuai dengan namanya, menu utama tempat ini adalah Salted Egg Chicken Rice. Tapi selain itu ada juga ayam geprek, chicken teriyaki, dan gyudon.

O - Yolk

Makannya bisa di kedainya langsung tapi memang agak kurang nyaman, terutama karena posisi mejanya lumayan tinggi. Jadi saya sendiri lebih suka beli untuk bawa pulang. Bungkus makanannya berupa kotak khas salted egg rice seperti Eatlah, jadi kalau yang tidak suka dengan model kotak makan seperti itu mungkin lebih enak makan di tempat karena disajikan di mangkok/piring.

Salted Egg Chicken Rice

Salted Egg Chicken Rice

Salted Egg Rice, daging ayamnya mirip Eatlah, dipotong bulat-bulat dan sedikit digoreng tepung lalu disiram saus telur asin. Tapi ada yang bikin saya kurang sreg dengan sausnya, entah apa kurang cocok dengan nasinya atau memang rasa sausnya kurang oke. Telur ceploknya juga bagian putihnya ketebelan dan garamnya tidak rata. Ada bagian yang terlalu asin, tapi banyak bagian yang hambar.

Gyudon

Gyudonnya lumayan tapi tidak istimewa. Dagingnya dimasak dengan kecap, bawang bombay dan disajikan dengan telur ceplok. Porsi dagingnya lumayan meski kebanyakan bawang bombay nya. Oh iya, porsi nasi di sini cukup banyak jadi buat yang light eater mungkin perlu minta nasinya setengah saja.

Overall saya merasa makanannya biasa saja kalau dibanding harganya. Variasi menunya cukup menarik, untuk minuman tapi tidak banyak pilihan.

Menu

No comments:

Post a Comment