Sunday, May 13, 2018

Awesome Healthy Dinner at Pokinometry - Gandaria City


Pokinometry

Bila sebelumnya saya mencoba customized bowl sendiri, pada kunjungan kali ini saya memilih set yang sudah direkomendasikan di menu-menu mereka. Kali ini saya ingin yang praktis saja biar ngga bingung-bingung pilih menu lagi. Lalu saya baru nyadar ternyata di Pokinometry bisa bayar pakai Cashbac juga.

Skinny Me

Skinny Me Bowl meski namanya 'skinny' tapi porsinya sungguh besar dan memuaskan. Tampilannya juga menyenangkan dengan warna yang cerah dan segar. Karena ini salad bowl, jadi tidak pakai nasi dan cocok untuk yang ingin mengurangi asupan karbohidrat.

Mix salmon dan tuna dengan sayur-sayuran dan saus special mereka sungguh lezat dan mantap. Ngga pakai nasi pun tetap bikin kenyang karena ada edamame dan sedikit jagung. Wakame dan wortel untuk asupan serat dan tekstur crunchy sewaktu dikunyah. Alpukat menambah citarasa yang gurih creamy dan juga bikin kenyang. Sedangkan nanas memberi rasa asam yang bikin keseluruhan hidangan makin menyenangkan pas dimakan. Fix, ini menu favorit saya di Pokinometry.

Atlantis

Buat yang ingin nasi dan doyan salmon maka rekomendasi saya adalah Atlantis Bowl. Sekilas mirip Skinny Me, tapi setelah dilihat-lihat yang sama ternyata hanya wakame dan alpukat nya saja. Secara tekstur, Atlantis juga menarik dan menyenangkan karena ada krenyes-krenyes crunchy dari kentang, bawang goreng, dan ketimun. Telurnya enak~ Putihnya lembut dan agak dimarinate dengan bagian kuning yang masih rada setengah matang. Cherry Tomato nya juga bikin hidangan ini makin segar dan cantik.

Beef Teriyaki Lover

Untuk yang kurang doyan ikan mentah, ada juga menu-menu daging yang matang. Rekomendasi dari Pokinometrynya adalah Teriyaki Lover dan Cheese Me Quick. Karena dua sebelumnya sudah ikan, maka kali ini kami mencoba Beef Teriyaki Lover. Tampilannya lebih simple dibanding poke bowl lainnya, tapi ternyata enaaakk~ Dagingnya lebih tebal dari gyudon tapi empuk dan lezat. Saus teriyakinya juga oke banget. Porsi sayurnya agak kurang, jadi mungkin cocok untuk yang tidak terlalu doyan sayur.

Hawaiian Poke in a Pineapple

Hawaiian Poke in a Pineapple adalah hidangan paling eksotis di Pokinometry. Nasi, salmon, irisan bawang bombay, telur ikan, wakame, dan alpukat, disajikan dengan mangkok dari nanas. Sungguh indah dipandang. Secara porsi tapi wadah mangkok nanas ini tidak sebesar mangkok biasa. Isiannya jadi agak sulit diaduk. Bahan-bahan yang digunakan juga menurut saya masih lebih menarik yang Skinny Me. Tapi telur ikan dan irisan bawang bombay nya memberikan tekstur dan rasa yang lebih nendang. Lalu aroma dan cairan nanas juga memberikan rasa asam manis yang asik sewaktu berpadu dengan nasi dan sausnya.

Makan nasi di mangkok nanas maka minumannya kudu Pineapple Juice. Rasa asam nya menyegarkan dan manisnya juga pas.

Cucumber Juice

Pokinometry tapi memang masih butuh improvement kalau untuk rasa minuman. Cucumber Juice misalnya, cocok buat yang memang mencari jus ketimun murni dengan sedikit gula. Tapi kurang cocok untuk saya yang merasa ini jus butuh banget dikasih jeruk atau lemon atau apapun yang sedikit asam biar lebih enak waktu diminum.

Strawberry Lemonade

Strawberry Lemonade cukup oke dan asam manisnya juga menyegarkan. Tapi sedikit hambar dan saya masih lebih suka Pineapple juice nya.

Overall tapi saya puas banget makan di Pokinometry. Sehat, enak, porsinya juga oke. Will be back for more~ :)



Pokinometry Poke Bowl Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment