Tuesday, May 29, 2018

Indonesian Cuisine at Madame Delima - Menteng Cikini


Indonesian Food Buffet

Terima kasih banyak untuk PergiKuliner dan Madame Delima atas jamuannya kemarin. Madame Delima adalah restoran makanan Indonesia yang terletak di Cikini, persis sebelah Menteng Huis. Bangunan dan dekorasinya sangat cantik dengan lampu hias serta pilihan meja kursi yang mewah ala-ala Eropa. Suasananya nyaman untuk kumpul-kumpul bersama teman atau keluarga.

Sate Kere

Menu yang disajikan adalah Indonesian Food Buffet dengan Ayam Bumbu Rujak, Gurame Kecombrang, Sate Kere, dan Sop Buntut sebagai highlite nya. Sate Kere adalah sate yang terbuat dari tempe gembus dengan rasa asam manis dan disajikan dengan bumbu kacang. Sebenarnya bumbu kacangnya enak tapi rasa pada satenya sendiri sudah cukup unik sehingga ditambah bumbu kacang menurut saya agak aneh.

Bitterballen

Tahu Isi

Sate nya disajikan sebagai semacam appetizer bersama bitterballen dan tahu isi. Bitterballen ini mirip kroket tapi kecil dan lebih ringan dan berbentuk bulat. Isinya sedikit kopong dan ada semacam krim di dalamnya. Tahu Isinya cukup oke tapi tidak spesial.

Gurame Goreng Kecombrang

Ayam Bumbu Rujaknya disajikan dengan digoreng tepung terlebih dahulu sehingga sudah terpisah dari tulang dan lebih mudah dimakan. Bumbu rujaknya cukup enak, hanya terlalu pedas untuk saya yang ngga doyan cabe.

Begitu pula dengan Gurame Goreng Kecombrang, sulit saya nikmati secara maksimal karena cabe dimana-mana. Daging guramenya juga digoreng tepung dulu dan disajikan sudah terpisah dari tulang sehingga gampang dimakan.

Sup Buntut

Favorit saya jatuh pada Sup Buntut. Rasanya ringan tapi rich dan segar dengan paduan kaldu dan daging sapi serta rempah dan irisan tomat. Lebih mantap ditambah jeruk nipis dan kecap manis. Ketersediaan emping untuk sup ini juga bikin bahagia.

Mie Goreng

Es Madame Delima

Menu lain yang juga dihidangkan ada nasi goreng, mie dan soun goreng, sapi lada hitam, serta minuman dessert manis (semacam es delima) dan wedang jahe.






Overall makanannya enak hanya saja kualitas dan rasanya belum sebanding dengan dekor mereka yang mewah dan cantik. Eksterior maupun interior restoran ini sulit untuk tidak membuat orang memiliki ekspektasi yang lebih wah terhadap makanannya. Pelayanannya baik hanya saja sepertinya mereka tidak terbiasa  melayani buffet style dining. Timing mengeluarkan makanannya agak off, ada beberapa menu yang terlambat keluar. Waiter dan waitress nya juga kurang sigap mengambil piring kotor. Semoga ke depannya bisa lebih ditingkatkan lagi kualitasnya.



Madame Delima Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment