Sunday, May 6, 2018

Feast of Indonesian Food at STRAITS - Panglima Polim



Terima kasih banyak untuk Straits atas undangannya. Pada acara kemarin kami disajikan beberapa menu yang akan keluar dalam event Ramadhan Buffet All You Can Eat di Straits Panglima Polim. Harga menu buffet AYCE nya Rp150.000 per orang, tapi sampai tanggal 10 Mei ada promo AYCE seharga Rp135.000. Konon menu di buffet akan lebih banyak dan lebih bervariasi. Jadi idealnya reservasi dulu kalau mau kumpul-kumpul untuk Buka Puasa sekalian tanya menu apa saja yang akan keluar.


Appetizer pertama yang disajikan adalah mini jajanan pasar. Gorengan dan kue-kuenya enak-enak. Karena kecil-kecil, asik buat ngemil tapi tidak terlalu berat dan tidak bikin cepat kenyang.


Teh yang disajikan di Straits juga harumnya khas teh Indonesia. Untuk saya entah kenapa selalu ada nostalgia tersendiri setiap mencium keharuman khas teh Indonesia.


Gorengan lain yang disajikan pada menu utama adalah Bakwan Jagung dan Tempe Mendoan. Dua-duanya enak dan ngga cukup ambil 1 doang. Tempe mendoannya garing tapi empuk dan lezat. Bakwan jagungnya juga krenyes waktu digigit dan manis jagungnya bikin happy.

Gado-Gado adalah makanan Indonesia favorit saya. Di Straits ini sebenarnya saya cemas karena sepertinya bumbu gado-gadonya mengandung cabe. Tapi untungnya tingkat pedas masih bisa saya toleransi (berarti ngga gitu pedas untuk yang biasa makan cabe). Saya suka dengan kualitas kesegaran sayur dan juga bumbunya juga enak. Kacang dan limaunya berasa banget.


Untuk Gurame Goreng Sambal Mangga, saya ngga nyobain sambelnya. Ikan guramenya digoreng tepung sehinggah renyah dan crispy waktu digigit. Sedikit kurang empuk, tapi saya senang karena ngga nemu tulang sama sekali sewaktu makan gurame nya,


Empal Suwir Sambal ini saya cicipin sedikit karena penasaran meskipun bumbunya ada cabe dimana-mana. Kadar pedasnya tapi tidak sampai merusak rasa empal. Rasa dagingnya enak. Teksturnya dagingnya empuk tapi rada kering.


Ayam Bumbu Rujak adalah menu favorit di Straits. Rasa bumbu ayamnya dapet banget dan tekstur nya empuk. Saya sendiri tidak makan banyak karena faktor pedas, tapi teman-teman yang lain paling doyan makan menu yang 1 ini.


Untuk saya sendiri, favorit saya jatuh pada Mee Goreng Mamak. Karena masalah pengaturan api di bawah ada yang sedikit gosong dan teksturnya ada yang agak keempukkan. Tapi ngga tau kenapa buat saya rasanya dapet banget dan bikin pengen makan terus-terusan. Selain tidak pedas, rasa manis kecap dan bumbu-bumbu lainnya juga enak. xd



Soto Ayam juga salah satu menu yang saya suka. Rasa kuahnya segar dan mungkin tidak perlu ditambahin jeruk nipis lagi. Potongan daging ayamnya pun oke dan tanpa tulang, disajikan dengan potongan kentang, kol, bihun, telur dan tomat sehingga makin mantap. Kalo ada emping bakal lengkap deh.


Tauge Ikan Asin mungkin yang impresinya paling tidak menonjol diantara semuanya. Sedikit pedas dan secara rasa juga biasa saja. Tapi lumayan untuk asupan sayur selain gado-gado.


Indonesian desserts yang disajikan di Straits juga sungguh juara. Kalo makan all you can eat di sini apalagi buat Buka Puasa, pilihan Es Cendol, Kolak Pisang, Bubur Sumsum dan Bubur Ketan Hitamnya bakal bikin bahagia.


Es Cendolnya enak, rasanya sedikit ringan dan segar, manisnya juga pas. Kolak Pisang nya juga oke banget dan yang ini khususnya menjadi dessert favorit. Kolak pisang, bubur sumsum, dan ketan hitamnya bisa dikombinasikan dengan gula dan santan sesuai selera karena terpisah. Buat berbuka puasa oke banget, buat dessert setelah makan pun tetap lezat.


Straits Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment