Sunday, May 27, 2018

Enjoying Chinese Style Soup at Jun Njan - Central Park



Jarang-jarang mampir ke Jun Njan, tapi kemarin karena sedang kurang enak perut saya mencari-cari tempat dengan menu sup atau bubur. Waktu lihat-lihat menu nya Jun Njan, seneng banget ternyata mereka ada banyak pilihan menu sup. Dan saya selalu langsung kepincut sama Chinese Food Restaurant yang punya menu Sup Burung Dara. That's my favorite Chinese Soup. Menu lain yang saya pesan adalah Sup Jagung Telur Kepiting.


Sup Jagung Telur Kepitingnya enak. Tekstur supnya pekat, hampir mirip bubur, dengan rasa gurih kepiting dan manis jagung yang nikmat. Hanya saja rasa supnya yang pekat sedikit berat di lidah kalau tidak dimakan bareng nasi atau menu lainnya. Perlu jeda dulu sebelum dimakan sampai habis. Porsinya untuk 1 orang juga cukup banyak. Biasanya kalau makan sekeluarga, 1 porsi ini dibagi-bagi lagi. xd

Sup Burung Dara

Sedangkan Sup Burung Dara nya mantap. Rasa gurih kaldunya rich tapi tetap ringan dan jernih. Enak untuk dimakan terus-menerus sampai habis. Kalau ada sedikit kekurangan, hanya rasa gurihnya terasa kurang refined.

Tapi overall hidangan ini tetap bikin saya bahagia dan saya lebih suka Sup Burung Dara karena rasa kaldunya yang jernih lebih nyaman di lidah dibanding sup jagung telur kepiting yang lebih pekat. Dagingnya sangat empuk tapi sedikit kasar sehingga memberikan tekstur yang menarik.

Penampilan sup nya sebenarnya biasa saja, tapi karena menu ini selalu disajikan di gelas bambu jadinya lebih menarik. Harganya lebih murah dari sup lain, tapi porsinya lebih sedikit.

Jun Njan

Karena Jun Njan mudah dijangkau dari tempat kerja, kalau lagi kepingin Sup Burung Dara kayaknya bakal langsung ngacir ke sini. Mungkin kapan-kapan sekalian menikmati menu main course lainnya.

Jun Njan Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment