Monday, June 19, 2017

Mucca Authentic Coffee & Ro-cket Pizza Station ~

Sewaktu sedang bingung mau makan malam di mana, saya iseng jalan-jalan ke Gang Sandang dan nemu sebuah rumah yang dijadikan cafe. Di dalamnya ada Mucca Authentic Coffee dan Ro-cket Pizza. Penasaran lah saya, pizza apa ini di Binus yang saya baru tahu. Model pizzanya tapi berbeda dengan pizza bulat biasa, yang ini modelannya lebih kayak roti gulung. Jadi ekspektasi saya yang paling dekat adalah mungkin seperti Calzone.

Saya memesan 1/4 smoked beef Ro-cket dan 1/4 Wellington Premium. Untuk minumnya saya pesan Hazelnut Latte dari Mucca. Hazelnut Latte nya enak and creamy waktu disruput. Ngga terlalu manis, tapi nga perlu dikasih gula lagi karena gurih susu / krim nya sudah bikin enak. Hangat-hangat enak karena waktu itu sedang hujan cukup besar.

Hazelnut Latte

Suasana cafe nya enak buat ngumpul bareng temen sambil ngobrol atau mungkin ngebahas tugas bareng kalau anak kuliahan. Pizza nya soalnya lama keluarnya. Rada mati gaya kalo cuma dateng sendiri sendiri/berdua kalau memang sedang ngga planning santai-santai sendirian. Smoking available here, jadi sebenarnya saya nga terlalu nyaman, tapi gpp lah.

Smoked Beef

Setelah beberapa lama roll pizza pun tersaji di depan saya. 1/4 saja ternyata sudah cukup buat saya. ^^; Tekstur roti pizza nya sangat 'roti', mengingatkan saya pada pizza kw yang juga 'roti' banget tapi padat mendem. Tengahnya diisi daging giling dan smoked beef. Saya juga ngga terlalu berasa saus atau lelehan keju khas pizza. Sausnya cuma ada diatas dan itupun saus tomat campur sambal. Saya tidak suka saus tomat yang pedas. --;

Penyajiannya yang ala roll cukup unik, tapi saya rasa ini lebih cocok disebut beef wellington kw dengan daging giling daripada disebut pizza. Tapi mungkin kalau bilangnya 'pizza' orang lebih penasaran (dan juga lebih umum dikenal) daripada Beef Wellington.

The Wellington Premium

Perbedaan rasa antara smoked beef dan wellington juga hampir tidak ada. Isiannya mirip, cuma beda posisi penempatan smoked beef nya saja. The wellington premium ukurannya sedikit lbh besar dan ada potongan smoked beef di bagian atasnya. Saya agak berasa rugi dengan yang Wellington Premium. Tapi untuk varian standardnya boleh lah. Harganya tidak terlalu mahal dan porsinya sudah cukup mengenyangkan.

No comments:

Post a Comment