Friday, June 2, 2017

Bolu Cheese Cake from Koji - Citraland



Beberapa kali saya ke Citraland dan melewati Koji Papa Bunz di lantai paling bawah, saya selalu bingung kue yang dipajang di Koji ini apakah pancake, ataukah bolu, atau semacam donat? Setelah mendekat dan mencoba testernya, ternyata ini semacam bolu cheese cake dengan variasi topping ala donat di atasnya. Selain cheese cake, Koji juga menyediakan varian cheese tart dan choco tart.


Harga original cheese cake nya Rp15.000 sedangkan yang ada variasi topping Rp18.000. Untuk cheese tart harga nya Rp15.000 per piece. Saya lalu mencoba yang original dan matcha green tea cheese cake beserta 1 cheese tart.

Cheese cake enak,  manis dan gurih. Teksturnya lembut tp tidak selembut atau sefluffy souffle cheese cake kayak Fuwa Fuwa atau Uncle Tetsu. Lebih mendekati Miki Ojiisan no Cheese Cake. Ukurannya kecil, diameternya mungkin sekitar 10cm. Tapi cukup padat dan mengenyangkan. Untuk yang green tea, bubuk matcha nya cukup tebal dan agak mengganggu waktu dimakan karena sering nempel di langit-langit mulut. Tapi matcha nya terasa dan jadi menarik ketika rasa pahitnya yang creamy berpadu dengan manis gurih cheese cake.

Cheese tart,  saya cukup terkejut karena tart crustnya oke, tekstur pinggorannya terasa solid dan rapih. Soalnya kebanyakan cheese tart di Jakarta yang saya coba tekstur base tart/pie nya agak kasar dan gampang hancur. Tekstur krimnya standard, tidak selembut Pablo tapi masih masuk standard lah. Meski demikian, rasa krim nya ternyata enak. Gurih kejunya cukup mencolok tapi tidak berlebihan.

Kapan-kapan sepertinya akan saya coba beli lagi, lain kali saya ingin coba lihat apakah kue ini cocok kalau dimakan setelah dikulkasin atau dipanggang.


Koji Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment