Monday, June 19, 2017

Ayam Blenger PSP Binus Syahdan, a note from spicy food hater


"Pilih Level Pedasmu!"
Kurang lebih demikian kira-kira tagline tempat makan di dekat kosan saya ini. Itu sebenarnya sudah cukup buat saya untuk tidak menghampiri Ayam Blenger PSP. Tapi teman kantor mencoba meyakinkan saya dengan bilang kalau ayamnya enak banget dan bisa pesan level 0 yang nga pedes sama sekali. Karena tempatnya juga selalu rame, tak ayal rasa penasaran pun menghampiri. Saya coba pesan yang level 0. (Klo ada minus mungkin saya pesan yang minus)

Posisinya ada di jalan seberang pintu masuk Binus Syahdan dan tempat ini populer karena ayam blenger Termoz. Hidangannya kurang lebih terdiri dari nasi putih, ayam blenger (semacam ayam KFC kw yg dikeprek?), telur dadar, beberapa potong ketimun, dan mozzarella cheese. Bahan terakhir ini yang bikin spesial dan menggiurkan~


Saya sungguh menghargai keberadaan mozarella pada hidangan ini. Ayamnya juga cukup empuk dan gampang dimakan buat mereka yang malas berurusan dengan tulang. Kejunya ngga pelit dan membalur ayam serta telur dadarnya dengan baik. Teksturnya jadi asik banget. Tapi sayangnya untuk saya yang ngga suka pedas, level 0 pun masih kepedesan. Memang masih bisa saya habiskan, tapi saya jadinya ngga bisa menikmati makanannya. Rasa pedasnya masih menyiksa.

Buat yang sensitifitas lidahnya terhadap rasa pedas kira-kira kayak saya, level 0 nya kurang lebih sepedas ayam KFC yang crispy (yang udah pedas by default itu). Kalau itu aja nga doyan, atau kalau masak Indomie kalian selalu buang bubuk cabenya jauh-jauh, kemungkinan besar ngga bakal enjoy makan Ayam Blenger PSP.


Tapi buat pecinta pedas mah udah pasti enjoy-enjoy aja. Dari hasil ngupingin meja sebelah, konon lebih enak makan di tempat daripada beli bungkus karena tekstur kejunya masih hangat kalau disajikan langsung. Tapi kayaknya banyak juga yang pesan pake Gojek.


Ayam Blenger PSP Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
Ayam Blenger PSP
0878 83863883
Jl. U No. 2, Barat, Jakarta, Palmerah, Jakarta

No comments:

Post a Comment