Saturday, June 24, 2017

Lots of flavor variant at Hokkaido Baby

Hokkaido Baby
Hokkaido Baby di Pondok Indah adalah gerai pertama yang memperkenalkan saya pada kue bernama Cheese Tart. Waktu pertama kali saya mencoba cheese tart Hokkaido Baby, saya belum menyadari kalau Jakarta sedang kena trend kue keju. Cheese tart mereka enak, tapi untuk kue seharga Rp25.000 an saya tidak merasa spesial-spesial amat.

Fresh from the oven~
Baru berapa waktu yang lalu saya lewat gerai Hokkaido Baby di Plaza Senayan dan menyadari kalau varian rasa mereka sekarang ada bermacam-macam kayak Pablo. Ditambah lagi ada promo gratis es krim dari LINE dan menu baru bernama Choux Baby. Saya pun membeli semua 5 rasa cheese tart yang available beserta croquant choux baby nya. Untuk es krim saya mencoba yang mix green tea dan chocolate.

Rasa yang tersedia buat cheese tart di Hokkaido Baby ada original, chocolate, matcha, pineaple, dan salted egg yolk. Ada improvement yang lumayan dengan cheese tart mereka. Kue pinggirannya teksturnya jadi lebih solid dan rapih, mengingatkan pada yang saya pernah makan di Jepang.

Cheese Tarts
Rasa coklat dan matcha nya enak. Rasa coklat maupun matchanya sendiri tidak terlalu nendang, tapi saya sangat enjoy makan 2 rasa ini. Untuk yang rasa nanas, it's pretty refreshing to have sour flavor in the sweet and savory cheese. Not my favorite, but not a bad combination. Salted egg nya bold dan nendang. Digigit sedikit orang langsung tahu itu rasa salted egg yolk. Enak banget tapi lumayan overpower sehingga tidak bisa saya makan terlalu banyak.

Favorit saya tetap yang original, dan sepertinya rasa yang original juga improve dari yang terakhir saya makan di Hokkaido Baby. Kejunya nendang dengan tekstur yang lembut meleleh. Manis gurihnya menyenangkan di lidah, seimbang dengan rasa keju nya. Harganya memang termasuk mahal, mungkin setaraf Hokkaido Baked Cheese Tart meski di bawah Pablo. Mungkin karena itu Hokkaido Baby menjaga kualitas mereka supaya konsumen tetap mendapatkan cheese tart yang worthed dengan harganya.

Croquant Choux Baby
Choux Baby juga jadi favorit saya dari Hokkaido Baby. Isinya bukan keju, tapi cream vanilla. Tapi tekstur dan rasa choux maupun krim di dalamnya sungguh-sungguh lezat. I really love this choux baby. Manis creamy nya nagih buat saya, dan almond crust pada choux nya bikin keseluruhan rasa dan teksturnya jadi asik banget. Rasanya saya pengen makan ini terus dan terus. Harganya sekitar Rp28.000,-

Mix Choco Matcha
Terakhir, soft ice cream. Rasa chocolate maupun greentea nya sama-sama bold, dan mix keduanya enak banget di lidah. Tekstur soft ice cream nya sendiri lumayan lah, tapi cenderung biasa saja untuk saya. Kadar airnya masih lumayan berasa. Lalu karena saya makan bareng dengan Choux Baby, rasa dan tekstur es krim nya jadi lumayan kebanting. ^^;

Hokkaido Baby sepertinya sering ada paket dan promo LINE, so you might want to add them as your LINE friend. :)

Hokkaido Baby Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment