Monday, June 5, 2017

Ber babi ria di Tontoki - Midplaza

Tontoki Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Ini restoran ngga ada halal-halal nya karena hampir semua menu mengandung babi. ^^;  Lokasinya ada di Midplaza I, satu area dengan Sakana dan Lawson di gedung itu. Midplaza sendiri hitungannya gedung kantor, dan karena saya datangnya pas weekend jadi suasananya cukup sepi. Tapi meski gedungnya sepi, pengunjung restorannya tetap lumayan.

Tontoki jam bukanya seperti standard Jepang. Ada waktu lunch, lalu tutup sebentar untuk istirahat atau ganti shift, dan buka kembali di sore hari untuk sesi dinner. Harga lunch set sedikit lebih murah dari dinner.

Tadinya saya mau pesan yang setengah-setengah porsi supaya bisa cobain macam-macam. Tapi ternyata itu cuma bisa pas dinner. Kalau luch semua sudah sepaket dengan nasi, sup miso, acar, dan yakult. Adik saya memesan Tonkotsu Curry Rice set yang jadi rekomendasi spesial hari itu, sedangkan saya pesan Stamina Don Tare. Budget makan 2 set menu tersebut ditambah 2 teh tawar dan pudding sekitar Rp300ribuan.

Stamina Don Set

Porsi cukup besar dan kenyangnya puas. Stamina Don Tare kurang lebih donburi dengan pork belly slice tipis dan disajikan dengan saus manis, mirip-mirip gyudon secara struktur dan tampilannya. Babi dan bumbunya enak banget, tapi rasa manisnya semakin lama saya makan semakin overpower dan agak mengganggu. Mungkin saya harusnya pesan yang shio (garam) saja.

Tonkatsu Curry Rice Set

Tonkatsu Curry Rice nya juga mantap. Daging babi nya enak banget. Tonkatsu yang rasa dan teksturnya setengah kering setengah kena saus kari sungguh aduhai ketika masuk mulut. Curry nya sendiri bukan yang terenak yang pernah saya makan, tapi tetap termasuk enak.

Sup miso nya cenderung mild dan cocok sebagai pendamping main course yang lumayan berbumbu. Sepertinya sup miso di Tontoki pakai kaldu babi juga. Oh iya, Homemade Custard Pudding nya wajib dicoba. Enaaak banget~ Manisnya pas dan teksturnya firm tapi tetap lembut dan creamy banget. :d

Homemade Custard Pudding~

Kalau dibanding dengan Katsutoku / Katsusei, sebenarnya memang saya rasa kualitasnya masih bisa ditingkatkan. Tonkatsu di Katsutoku lebih clean crunchy teksturnya dan lebih tebal potongannya. Tapi harga Tonkatsu di sana 2-3x lipat daripada Tontoki sih. Dan buat saya Tontoki lebih baik dalam menunjukkan citarasa daging babinya.


No comments:

Post a Comment