Sunday, June 18, 2017

Legend of Noodle - Senopati

Saya diceritakan oleh teman-teman kantor kalau Legend of Noodle itu makanannya enak. Sebagai penggemar Mul Naengmyeon, saya jadi penasaran apakah makan di sana Mul Naengmyeon nya lebih enak daripada Born Ga? Dan apapula ini Jjangmyeon? Apakah mie nya juga kenyal?

Legend of Noodle
Hari Jumat kemarin akhirnya saya berhasil membujuk adik untuk makan mie Korea ini di Senopati. Kami datang malam-malam setelah jam pulang kantor dan tempatnya lumayan ramai dengan nuansa casual dining. Kami pun memesan Mul Nengmyeon, Jjangmyeon Pork, Sweet & Sour Pork, dan Omurice. Sambil menunggu hidangan, kami disajikan 2 jenis appetizer. 2-2nya terlalu pedas untuk lidah saya. Akhirnya saya hanya makan sedikit kimchi. Boricha nya tapi enak.

Appetizer
Hidangan pertama yang muncul adalah Omurice. Adik saya langsung panik karena ternyata porsi omurice nya lebih gede dari dugaan. Lalu kemudian sweet & sour pork yang juga ternyata lumayan banyak untuk porsi small. Jjangmyun dan Mul Naengmyun pun menyusul hadir dan ini porsinya sungguh besar~ Sungguh worthed dengan harganya. Ngga rugi deh makan di sini. xD

Omurice
Omurice enak, surprisingly good. Nasi gorengnya enak banget dibungkus telur dan disiram saus. Saya kurang tahu ini saus apa, baru kali ini saya cobain omurice dengan saus seperti ini. Mungkin semacam mushroom sauce dengan twist Korea dari Legend of Noodle? Omurice disajikan dengan sedikit salad dan sup kerang. Sayang sup kerang nya terlalu pedas (kami berdua tidak ada yang suka cabe) sehingga tidak kami makan.

Mul Naengmyeon
Mul Naengmyeon nya jauh lebih kenyal daripada yang di Born Ga maupun Chunggiwa. Teksturnya yang menantang untuk dimakan ini mengingatkan saya pada Mul Naengmyeon yang dulu saya makan di restoran Pyongyang (iyah, Korea Utara). Tapi di Legend of Noodle kuahnya lebih nendang, asam segar, enak banget.

Kuah asam nya nolong banget ketika kita porsi makan kita lagi besar-besar semua. Bikin ngga gampang kekenyangan. Adik saya tapi lebih suka yang di Born Ga karena kenyalnya lbh manusiawi dan dia tidak suka yang terlalu asam.

Jjangmyeon Pork
Jjangmyeon Pork
Jjangmyeon nya ternyata memang enak banget. Layak jadi makanan favorit di Legend of Noodle. Mie nya model mie biasa yang tidak terlalu kenyal, tapi tebal. Kayak spaghetti empuk ukuran jumbo. Potongan daging babi nya empuk, dan saus hitamnya gurih manis dan kental. Sepertinya ada semacam kacang kedelai pada bumbunya, mungkin tauco versi korea?

Problem saya paling mie tebalnya terlalu keempukan untuk selera saya. Saya lebih suka mie yang lebih firm al dente. Apalagi feeling antara mie dan saus hitamnya memang mengingatkan saya pada spaghetti.

Sweet & Sour Pork small
Sweet & Sour Pork nya lumayan. Rasanya enak tapi sedikit kering dan tepungnya agak keras. Karena sudah kenyang banget dengan 3 menu sebelumnya, babi asam manis ini kami bungkus bawa pulang sekalian biar bisa kasih coba ke kedua orangtua saya.

Overall saya puas banget makan di Legend of Noodle. Hidangan keluar cukup cepat dan pelayanannya juga baik. Makanannya sendiri rasanya masih ada yang harusnya bisa diimprove, tapi nga salah juga banyak yang merekomendasikan makan di sini. Kalau ada menu dessert mungkin akan lebih asik.

Legend of Noodle Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
Legend of Noodle
021 21889061 ext:399
Jl. Senopati No. 81, Senopati, Jakarta

No comments:

Post a Comment