Friday, June 2, 2017

CupBob, Korean BBQ in a Cup - Central Park Jakarta



CupBop sebenarnya sudah ada di tempat lain seperti Gandaria City, tapi saya baru tahu keberadaannya setelah mereka buka di Central Park baru-baru ini. Seperti biasa, rasa penasaran pun menuntun saya masuk ke tempat ini.

Kita bisa pilih tingkat pedas yang diinginkan di tempat ini. Sebagai fans rasa manis yang tidak suka cabe, sudah jelas saya pilih level 1 mild & sweet. Saya pesan combo mix toc toc chicken dan nom nom chicken ditambah extra beef. Sebisa mungkin saya ingin coba sebanyak yang saya bisa dalam sekali pesan. Ditambah Korean Tea, total biaya makan saya sekitar Rp87.000,-


Secara porsi, pas untuk sekali makan. Tapi dari segi harga saya mengharapkan porsi yang lebih banyak terutama untuk ayam dan sapi nya. Japchae nya cukup banyak, tapi daging ayam cuma dapet 5-6 bulatan. Extra beef yang seharga Rp25.000,- pun terasa sedikit, rasanya lebih banyak yang bisa saya dapat di Yoshinoya atau Sukiya.

BBQ beef nya enak dan manis empuk, secara rasa saya suka. Tapi teksturnya agak kasar sehingga saya masih lebih suka gyudon. Atau mungkin beef pada makanan Korea memang teksturnya cenderung kasar?

Ayamnya agak meh buat saya. Nomnom konon pakai garlic butter dan Toctoc pakai soysauce. Tapi perbedaan yang bisa saya tangkap di lidah antara keduanya hanya Nomnom pakai mayones sedangkan Toctoc itu sebenarnya sama saja dan cuma nga pakai mayones. Bikin saya kecewa karena saya harus bayar lebih mahal untuk mix 2 tipe ayam yang rasanya ternyata mirip-mirip.

Japchae nya agak hambar dan mungkin kematengan. Teksturnya sudah tidak kenyal lagi. Nasinya oke dan cukup pulen, berpadu baik dengan saus manis nya. Level 1 mungkin bakal kemanisan buat sebagian besar orang. Saran saya buat yang ngga suka pedas tapi masih bisa makan cabe dikit-dikit, ambil sekitar level 2-3 saja. Teh Korea nya boleh lah, masih ada bau gandum dan bisa refill berkali-kali.

Overall saya merasa jauh lebih kenyang makan di Mujigae daripada CupBop dengan harga yang sama sih. Secara rasa saya juga lebih suka Mujigae. Mungkin kapan-kapan saya coba ke CupBop lagi karena masih pengen coba yang ribs dan versi dolsot. Tapi kapan-kapan saja kalau overall restoran nya sudah lebih stabil. Siapa tahu memang beberapa kekurangan yang saya rasakan karena mereka masih belum lama buka.

No comments:

Post a Comment