Thursday, June 8, 2017

Enjoying Pancake & Waffle at Maple Plate - Binus Syahdan


Maple Plate posisinya ada di dekat Binus Syahdan, sederet dengan Bibimpop. Seperti Pansure, pendahulunya yang sudah tutup, spesialisasi Maple Plate adalah hidangan pancake dan waffle, cemil-cemilan semi berat yang biasanya cocok buat dimakan sambil ngrobrol bareng teman. Kisaran harga per menu Rp20-30ribuan.

Waffle hanya ada untuk sweet menu, sedangkan pancake ada yang sweet ada juga varian yang savory. Standard sweet menu itu pakai es krim, crumble, dan sirup. Sedangkan savory menu didampingi telur mata sapi dan kentang goreng. Ukuran pancakenya sekitar diameter 10cm dan waffle juga kurang lebih sama.

Ovaltine Pancake

Nothing can go wrong with chocolate ice cream, chocolate milk/sauce, and ovaltine powder~ Wafflenya cukup garing dan rasanya juga oke. Overall saya lebih suka waffle daripada pancake di tempat ini karena tekstur waffle nya lebih menarik daripada pancake.

Strawberry Cheese Pancake

Saya agak kecewa dengan Strawberry Cheese Pancake karena kesannya lebih wah kalau lihat ilustrasi di papan depan atau tembok. ^^; Menu ini disajikan dengan vanilla ice cream, sedikit keju parut, saus strawberry, dan cookie crumble. Ngarepnya sih ada buah strawberry beneran, tapi dengan harga Rp19ribu ya boleh lah.

Tuna Mayo Pancake

Tuna Mayo Pancakenya lumayan. Saya suka telur mata sapi yang tidak terlalu mateng sehingga nantinya bisa berbaur dengan tuna dan pancake dibawahnya. Disajikan dengan kentang goreng. Mungkin akan lebih oke kalau ada 1-2 lembar daun selada untuk menu-menu savory nya. Pancakenya sendiri sepertinya sama dengan sweet menu sehingga ada rasa manis kue yang sedikit mengganjal ketika disajikan sebagai menu savory.

Beef Sandwich

Beef Sandwich nya disajikan dengan roti hotdog. Berisi ham, telur dadar, ham, mayones, keju parut, dan kentang goreng. Saya tadinya pikir bakal dapat roti tawar slice atau gandum, tapi ternyata kombinasi ini enak juga dimakan dengan roti hotdog. Menu savory lain yang pernah saya coba adalah Beef Burger, tapi saya kurang suka dengan burger patty nya.

Oh iya, Maple Plate ini konsep pelayanannya rada self service. Saya sendiri biasanya ambil dan kembalikan nampan sendiri ke counter.


Maple Plate Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment