Tuesday, October 3, 2017

Rice Bowl at Sanuki Seimen Mugimaru

Beberapa kali saya lewat Neo Soho, sepertinya Sanuki Seimen Mugimaru menawarkan beberapa menu donburi saba dan salmon. Saya sudah berkali-kali nyobain udon tapi belum pernah nyoba donburi di sini.

Gyu Kinoko Udon

Kebetulan saya dan keluarga sedang main ke Neo Soho karena mau lihat Aquarium dan kami pun memutuskan makan di sini. Menu yang dicicipi antara lain Gyudon, Salmon Teriyaki Don, Ebi Fry Don, Saba Shioyaki, Gyu Kinoko Udon, Ebi Korokke, dan Sate Shumai. Gyu Kinoko Udon kurang lebih udon basic dengan topping daging sapi dan jamur. Kuah jernih nya selalu enak dan nyaman disruput.

Salmon Teriyaki Donburi

Sebenarnya saya sangsi dari awal dengan menu salmon donburi. Kualitas salmonnya biasanya kurang oke masaknya kalau harganya nanggung. Dan ternyata saya ngga salah. Salmonnya kematengan dan kurang juicy. Sausnya sendiri cukup oke tapi tidak istimewa. Menu ini disajikan dengan salad / coleslaw.

Saba Shioyaki

Saba Shioyakinya sedikit alot, tapi cukup oke dan rasanya juga enak. Bumbunya pas dan makin segar kalau ditambah perasan jeruk nipis. Porsinya cukup besar dan kenyang kalau dimakan sendirian. Idealnya dibagi untuk berdua dan dimakan sebagai lauk tambahan karena menu ini tidak ada nasi.

Ebi Fry Don

Ebi Fry Don sejauh ini menu donburi favorit saya di Sanuki Seimen Mugimaru. Udangnya dapat 3 dan ukurannya oke, memuaskan secara porsi. Nasi oyakodon dan sausnya juga enak. Manisnya lebih pas dan ringan. Tepung kulit udangnya mungkin kurang garing karena disiram saus oyakodon, tapi saya sendiri tidak terlalu masalah.

Gyudon

Gyudon nya menggunakan daging sapi yang dijadikan topping udon. Karena saya kebiasaan dengan Yoshinoya dan Sukiya, saya cukup dibikin kaget dengan model gyudon yang rasanya manis tapi ringan banget. Rasanya jadi agak nanggung dan membosankan. Kelezatannya ada pada taraf ngga bisa saya puji tapi ngga sanggup saya anggap tidak enak. Buat yang suka gyudon dengan rasa ringan mungkin akan doyan. Tapi menu ini bikin saya bersyukur beli Saba Shiokoji sebagai lauk tambahan.

Ebi Korokke nya isiannya terlalu lembek buat selera saya dan rasanya juga tidak terlalu istimewa. Tapi sate shumainya enak. Rasanya enak dan teksturnya juga asik waktu digigit.


Sanukiseimen Mugimaru Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment