Tuesday, October 3, 2017

Fish Bite! - Binus Kebon Jeruk

Menu

Menggantikan Warung Makanoia yang ngga sempat saya coba, kini hadir Fish Bite! yang konsep makanannya seperti Fish & Co atau Manhattan Fish Market, tapi versi murah dengan variasi menu yang jauh lebih simple. Kalau ngintip-ngintip bon nya, sepertinya pengelola restoran ini masih sama dengan yang punya Cafe The Cortado di dekat Binus Syahdan.

Ikan goreng tepung ini entah kenapa sepertinya lagi lumayan happening karena di sekitar Tanjung Duren juga ada Fish Streat dan Fish Cheap dengan konsep yang sama. Tapi Fish Bite! mungkin tempat spesialis ikan goreng tepung yang pertama kali muncul di binus.

Selain ikan, ada juga fillet ayam goreng tepung. Pendampingnya bisa pilih antara kentang goreng, spaghetti, atau nasi. Spaghettinya ada 3 varian sedangkan nasinya 2 varian. Pilihan sausnya bermacam-macam. Tapi karena saya menghindari yang sepertinya pedas, pilihan saya selalu jatuh pada original, salted egg, atau melted cheese.

Fish & Chip + Salted Egg

Fillet ikannya empuk tapi teksturnya kasar. Cukup besar tapi dibilang besar banget rasanya enggak. Porsi kentangnya oke. Sebenarnya kentang gorengnya tidak perlu dibumbui mecin perasa lagi. Cukup ditaburi sedikit garam saya rasa sudah oke. Tekstur kentangnya sih saya suka soalnya empuk-empuk dan sedikit garing.

Fish & Pasta Tomato Sauce + Melted Cheese

Selanjutnya saya cobain Fish & Pasta dengan Spaghetti Saus Tomat dan saus melted cheese. Saya tidak terlalu tertarik dengan Aglio Olio karena sepertinya bakal pedas, sedangkan carbonara takutnya terlalu heavy. Tapi mungkin kapan-kapan saya coba yang carbonara.

Spaghetti tomatnya sendiri enak dan porsinya oke banget. Tingkat kematangan spaghetti nya juga cukup pas. Saus melted cheese di atas ikannya juga cocok baik untuk ikan maupun spaghetti, tapi sausnya agak sedikit dan lebih banyak tartar mayo nya.

Fish & Rice Curry

Setelah kentang dan pasta, kali ini giliran nyobain yang nasi. Pilihannya ada Curry Rice dan Garlic Rice. Saya suka banget dengan curry rice nya dan ini mungkin pendamping ikan favorit saya di Fish Bite. Rasa gurih bumbu kunyitnya bikin saya bahagia, dan ada taburan kismisnya juga. Porsinya sangat mengenyangkan.

Garlic Rice nya juga enak, nasinya dibumbui bawang dengan sangat baik sehingga rasa dan aroma bawangnya cukup nendang. Tapi saya masih jauh lebih suka yang Curry Rice.

Chicken & Rice Garlic + Melted Cheese

Untuk menu ayam, mungkin karena tingkat kematangannya lebih lama jadi keluarnya juga lebih lama dibanding kalau pesan yang ikan. Ayamnya cukup oke, tapi biasa saja dan tidak istimewa. Teksturnya juga kurang empuk, yang ikan lebih praktis motongnya.

Meskipun saya cukup oke dengan makanannya, untuk minuman sebaiknya pilih air mineral atau teh tawar saja. Menu minuman yang lain-lain antara biasa saja atau tidak enak. Teh dengan rasa-rasa buah nya sangat tidak disarankan.


Kisaran harga makanannya Rp30-50ribu dan harga yang tercantum pada menu belum termasuk pajak dan service tax. Ditambah menu minuman yang cukup mahal tapi ngga worthed, pengeluaran makan di Fish Bite! sebenarnya cukup tinggi untuk hitungan anak kos-kosan. Kalau teman kantor saya sih bilangnya mendingan beli bungkus saja lalu dimakan di kosan.

Oh, sama area merokok dan tidak merokoknya tidak ada sekat pemisah. Jadi saya tidak tahu apakah bakal ada gunanya dipisah begitu. ^^;


Fish Bite! Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment