Monday, October 30, 2017

Ippudo Seasonal Menu, Yokohama Iekei Ramen


Yokohama Iekei Ramen

 Yokohama Iekei Ramen adalah menu terbatas yang saya lihat berseliweran di TV nya Ippudo sejak awal Oktober, entah bakal masih ada sampai kapan. Selain menu ini sebenarnya ada menu lain seperti pork steak dan salmon steak. Sayangnya, saya akhirnya hanya nyobain Yokohama Iekei Ramen dan makan sendirian karena adik saya terlambar datangnya. Kita janjian di CP buat nonton Thor Ragnarok. :d

Yokohama Iekei Ramen close up

Mie lurus dan rapi, kesannya halus. Tapi cukup tebal dan cenderung lembut waktu digigit. Sepertinya sama dengan mie yang dipakai untuk Black Shoyu, ramen seasonal sebelumnya. Rasa dan tekstur kuahnya lumayan, dibuat dari campuran kaldu ayam dan kaldu tonkotsu. Gregetnya sebenarnya rada nanggung, tapi cukup gurih meski lebih ringan dibanding yang full tonkotsu soup.  
 
Menu ramen ini disajikan dengan sebutir telur, 3 lembar nori, potongan kol, dan 2 lembar chasiu. Chasiu nya agak biasa , kasar dan kurang lembut. Kurang ngasih impact ke ramennya juga. Untuk telur, rasanya enak dan tingkat kematangannya juga pas.

Overall cukup oke meski belum istimewa. Tapi saya masih lebih suka ini daripada Black Shoyu Ramen sebelumnya.

Pork Gyoza

Kali ini sekalian nyobain gyoza mumpung ada promo weekdays. Ini pertama kalinya saya nyobain Gyoza Pork Ippudo. Ukurannya agak kecil, tapi ternyata rasanya enak. Tekstur kulitnya cukup oke, isian dagingnya enak banget dan cocok dicocol dengan kecap cuka. Mungkin gyoza nya justru lebih kasih impact yang menyenangkan untuk ramen nya. 

Tapi jangan bandingin ama Kuotie Santung atau semacamnya yaa, masih kalah. xd

No comments:

Post a Comment