Tuesday, October 3, 2017

Beef Sukiyaki at Uchino Shokudo


Sudah lama ngga mampir dan tiba-tiba sedang mood makan Uchino Shokudo. Kalau biasanya saya pesan menu ikan, kari, atau soba, kali ini saya penasaran dengan menu Beef Sukiyaki set meal. Pendampingnya saya cobain Uchino Sushi roll yang pakai alpukat di atasnya.

Seasonal Fruit Punch

Minumannya tadinya mau ocha panas saja, tapi atas saran pegawainya akhirnya saya pesan seasonal drink mereka. Untung ternyata seasonal drinknya porsinya besar jadi bisa dibagi-bagi. Rasanya asam manis dan menyegarkan. Tapi akan lebih enak kalau jeruk-jeruk di dalamnya sudah diperas daripada utuh-utuh.

Beef Sukiyaki Set

Beef sukiyaki ini keluarnya agak lama. Kesan saya, kuah sukiyakinya sungguh manis. Enak banget buat dimakan sama nasi. Tapi kalau dimakan langsung, manis asinnya terlalu nendang di lidah. xD

Bumbu sukiyaki meresap dengan baik ke bahan-bahan di dalamnya. Tahunya enak banget, lebut dan mild, tapi firm dan ngga gampang pecah. Somennya kenyal dan asik di gigit. Dan daging sapi nya oke banget, gurih sapi berpadu baik dengan manisnya kuah sukiyaki. Potongan bawang bombay dan daun bawang juga menambah kelezatan menu ini.

Beef Sukiyaki Set

Set meal beef sukiyaki dilengkapi dengan nasi yang porsinya bisa dibagi untuk berdua, tamagoyaki, acar terong, ubi, jelly, dan sop miso. Sepertinya sop miso nya sudah tidak dikasih kerang utuh lagi sekarang, jadi lebih enak minumnya. Sebagai gantinya, ada potongan sayur sawi.

Uchino Shokudo Roll

Untuk sushi roll, enak tapi tidak yang istimewa banget. Potongan alpukatnya oke. Di tengahnya sepertinya diisi salmon dan tamago. Tapi saya ngga yakin juga isinya salmon, soalnya porsinya kecil jadi tidak terlalu terasa.


Uchino Shokudo Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment