Monday, October 9, 2017

Amausaan Uji Matcha - Japanese Green Tea Paradise at Central Park

Amausaan Uji Matcha

New dessert place is coming to town~ Amausaan Uji Matcha akhirnya buka juga di Central Park. Lokasinya ada di dekat kompleks atm bank BCA dan CIMB Niaga. Dekorasinya menarik, oriental khas kedai Jepang tapi bertema kelinci. Pintu masuk ke tempat duduknya menggunakan torii gate khas Jepang.

Torii Entrance

Area duduknya kecil dan tempat duduknya tidak banyak. Sebenarnya mungkin jumlah tempat duduknya saya rasa cukup kalau dalam kondisi normal. Tapi karena baru buka dan lumayan hype, jadinya penuh banget. Jumlah pegawainya sepertinya agak kedikitan kalau sedang ramai.

Pilihan menunya lumayan beragam. Tapi untuk pertama kali nyobain, saya pesan yang signature nya dulu saja. Supreme Matcha Ice Cream Cone nya sedang promo diskon 30%, syaratnya cukup dengan follow instagram @amausaanujimatcha .

Supreme Matcha Ice Cream Cone

Tekstur es krim nya oke dan matcha nya nendang banget. Tapi agak terlalu manis untuk saya. Cone nya juga biasa saja. Untuk es krim dengan harga normal 40ribuan lebih tadinya saya ngarep cone yang lebih premium.

Sebenarnya tadinya saya mau nyobain yang varian Hokkaido Milk Ice Cream juga. Tapi ternyata belum available.

Inari Torii Matcha Mille Crepes Cake

Inari Torii Matcha Mille Crepes Cake. Entah apa lidah saya yang kebas setelah merasa kemanisan dengan es krim nya atau memang kue matcha ini justru tidak terlalu manis. Ngga ada rasa manis-manisnya di lidah saya, tapi pahit matcha nya sih berasa banget.

Tapi di luar masalah kadar gula, saya suka banget dengan tekstur mille crepenya yang enak dan ringan. Ngga berasa berat atau bikin gemuk waktu masuk mulut. Buat pecinta matcha yang ngga doyan manis sepertinya bakal suka dengan kue ini. Sisi positif lainnya, kalau memang kadar gulanya tidak banyak berarti cocok buat yang sedang diet. xd

Seiranso Uji Matcha Bamboo Ice Tube

Seiranso Uji Matcha Ice Bamboo Tube termasuk menu favorit yang penampilannya lumayan instagramable. Klasik es campur ala Jepang. Es serutnya tipe yang kasar, disajikan dengan 1 scoop matcha ice cream, mochi, kacang merah, dan cream dengan saus karamel. Es krim pada menu ini agak berbeda dengan yang sebelumnya. Rasa manisnya lebih pas buat saya dan matchanya juga tetap berasa banget. Berpadu indah dengan krim, mochi, dan kacang merah.

Kekurangannya, es serut di bawahnya ngga ada rasa apa-apa. Sebenarnya kalau ditunggu supaya membaur dengan matcha ice cream di atasnya sih bakal enak. Tapi karena bentuk wadahnya tube bambu, es krim dan es serutnya ngga terlalu gampang meleleh. Saya cenderung ingin ngabisin bagian atasnya dulu baru bisa nyampe bagian es serutnya sehingga pas akhir-akhir saya cuma bisa makan es serut hambar.

Jadi sedikit tips biar lebih nikmat makan yang ini, jangan kebablasan ngabisin es krim diatasnya, biar lebih nikmat waktu nerusin makan es serut di bawahnya.

Amausaan Matcha Special Drink

Terakhir saya nyobain Amausaan Matcha Special Drink. Menu-menu sebelumnya soalnya bikin saya kedinginan dan saya ingin minuman hangat. Tadinya saya kira bakal dapat minuman matcha yang pahit hangat tanpa campuran apa-apa. Tapi ternyata ini minuman susu hangat yang disajikan dengan matcha dan gula.  Di permukaannya, ditaburi bubuk matcha yang dibentuk menjadi gambar kelinci lucu. :3

Menu ini juga termasuk yang kemanisan untuk selera saya. Sewaktu minum, sebaiknya jangan tiup-tiup atau menarik napas. Soalnya nanti bubuk matcha nya kemana-mana. Kalau napas waktu minum, bubuk matcha nya suka kehirup dan bikin hampir keselek. ^^; Susunya menggunakan susu kedelai. Mungkin kapan-kapan kalau pesan ini lagi saya bakal minta jangan pakai gula sama sekali, biar lebih nikmat.

Menu

Harganya buat saya agak kemahalan sih. Tapi next time bakal balik lagi karena masih pengen nyobain menu-menu lainnya. Yang doyan Matcha wajib mampir dan nyicip-nyicip. :)


Amausaan Uji Matcha Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment