Wednesday, January 11, 2017

Noodling at Bakmitopia ~

Bakmitopia
Bakmitopia terletak di atas Kungfu Tea, gedung lantai 2. Dekat Sekolah Tarsisius yang sederet dengan Binus Anggrek. Ruangannya luas dengan nuansa biru dan dekor-dekor manis yang menarik. Makanan yang disediakan ada mie, bihun, ifumie, dan menu nasi. Ada juga roti bakar, tapi saya belum pernah cobain.

Bakmie Beef Teriyaki
Kesan pertama saya ketika mencicipi Bakmi Beef Teriyaki, not bad at all~ Mie nya enak. Sapinya empuk dan gurih. Saus teriyakinya juga enak dan pas banget untuk bakmie nya. Kuahnya juga enak, tidak hambar dan berasa kaldunya.

Mangkoknya yang besar tapi agak php karena porsi mie dan dagingnya tidak segede mangkoknya. ^^; Dan karena pakai daging sapi, harganya agak mahal.

Bihun Chicken Teriyaki
Bihunnya biasa saja sih, jadi kalau tidak sedang ngidam bihun, saya kurang rekomendasi pesan bihun di sini karena tidak terlalu spesial. Nothing wrong with the chicken teriyaki. Ayamnya empuk dan sausnya enak. Daging ayam di Bakmitopia benar-benar daging, tidak ada kulit, meski kadang ada tulang muda.

Ifumie Ayam
Porsinya oke, cocok kalau sedang ingin lebih banyak porsi sayuran. Mie nya enak, saya selalu suka sensasi ketika mie garingnya kena kuah sehingga sewaktu dimakan ada yang empuk dan ada yang garing. Jumlah jamurnya yang banyak juga bikin saya senang. Secara rasa lumayan, tapi ngga terlalu spesial.

Lumpia
Appetizer di Bakmitopia secara harga pada lumayan mahal. Lumpianya tapi untuk saya kurang worthed. Cuma dapat 3 untuk harga Rp20ribuan, tidak terlalu besar secara ukuran dan rasanya juga biasa saja.

Nasi Fu Yung Hai
Agak susah memang mencari Fu Yung Hai yang benar-benar 'Fu Yung Hai' di sekitaran Binus. Hampir tidak ada yang menyajikan Fu Yung Hai dengan tekstur garingnya yang autentik. Begitu pula di Bakmitopia. Secara bahan, bumbu, dan saus sih benar Fu Yung Hai, tapi teksturnya lebih ke telur dadar yang tebal. Kalau lagi pengen telur dadar besar dengan saus tomat boleh lah pesen ini, tapi kalau nyari yang teksturnya garing gurih khas Fu Yung Hai maka saya ngga rekomendasikan menu ini di Bakmitopia.

Secara rasa dan kualitas, Bakmitopia sebenarnya masih cukup acceptable di sekitaran Binus. Tapi secara harga menurut saya agak kemahalan kalau targetnya anak-anak kuliahan. Sementara untuk harga Rp30ribuan, orang mungkin masih bisa dapat modelan Bakmi Lungkee, Aloy, atau sekalian saja Bakmi GM.

Mungkin pertimbangannya karena banyak yang suka mampir di Kungfu Tea sementara sekali masuk 1 orang bisa keluar Rp30-50ribuan. Tapi yah, acceptance terhadap yang sudah ada merk dengan yang baru merintis rasanya agak susah kalau mau langsung disamakan. Yang paling berasa bikin mahal adalah harga minuman dan harga appetizer nya. Paling murah Aqua seharga Rp10ribu. Padahal di tempat makan sekitaran binus es teh Rp2000-3000an.

I still wish the best for Bakmitopia. Semoga tapi tempat makan ini bisa tetap bertahan dan makin lama makin oke.


Bakmitopia Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment