Monday, January 9, 2017

Kashiwa - Little Tokyo Izakaya

Kashiwa Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Kashiwa merupakan salah satu Izakaya (tempat makan dan minum ala Jepang) yang terletak di kawasan Little Tokyo Blok M, di lantai 2 persis diatas restoran Ramen Echigoya. Masih sederet dengan supermarket Papaya. Uniknya Kashiwa adalah hampir semua makanan di tempat ini 1 harga, sekitar Rp30.000an (belum termasuk pajak) per porsi. Jadinya lumayan gampang atur budget kalau makan di sini.


Tempat ini paling ramai dari Jumat malam sampai hari Minggu, jadi mungkin perlu reservasi dulu kalau mau makan waktu weekend. Banyak orang Jepang yang juga makan di sini, beberapa suka merokok. Minuman keras juga dijual, kadang ada yang menitipkan minuman milik masing-masing di tempat ini untuk diminum kalau pemiliknya mampir ke Kashiwa. Suasananya karena ramai jadi agak berisik. ^^;

Cheese Korokke
Cheese korokke ini mirip perkedel, semacam kentang tumbuk dan daging yang digoreng dengan tepung panir dan disajikan dengan keju yang agak meleleh di atasnya. 1 porsi dapat 4 perkedel, bisa dimakan dengan dicocol shoyu. Enak buat appetizer starter.

Zaru Soba
Soba selalu berhasil membuat saya bahagia setiap memakannya. Meski harganya Rp30ribuan tapi porsinya tidak terlalu beda jauh dengan tempat-tempat lain yang menjual dengan harga lebih mahal. Condimentnya lengkap dan kuah soba nya pun enak banget. Zaru Soba paling worthed yang pernah saya makan.

Gyupeiyaki
Sewaktu menu ini hadir di meja saya sudah agak takut karena sepertinya pedas. Ternyata tidak terlalu pedas dan rasanya enak banget. Bentuknya bikin saya teringat sama okonomiyaki. Gyupeiyaki ini tidak terlalu besar, tapi pas lah buat berdua. Isinya daging sapi slice yang dimasak dengan daun bawang dan sayur lalu dicover dengan telur dadar dan mayonaise. Menurut saya ini salah satu hidangan yang wajib dicicipi kalau mampir ke Kashiwa.

Margheritta Pizza
Secara iseng kami memesan pizza ini tanpa ekspektasi macam-macam dan ternyata enak juga. Roti pizzanya tipis garing, lebih tebal di topping tomat dan kejunya. Ukuran pizzanya memang kecil banget, disesuaikan dengan harga dan lebih seperti buat cemilan.

Unagi Kabayaki
Kapan lagi bisa pesan Unagi Kabayaki seharga Rp30ribuan, dan untuk harga tersebut ini makanan enak banget. Saus manisnya meresap dengan baik. Tapi makanan ini agak lama sih keluarnya. Unagi paling worthed yang pernah saya makan. Unagi nigiri yang potongannya lebih kecil bisa lebih mahal daripada ini.

Tuna Sashimi dan Salmon Sashimi
Tuna Sashimi dan Salmon Sashimi hitungannya 2 porsi menu. Bukan tuna atau salmon terbaik yang pernah saya makan, tapi tetap oke kualitasnya untuk dinikmati.

Oden Chazuke
Oden Chazuke adalah nasi yang dituang dengan lauk dan kuah oden. Rasanya cenderung ringan, enak buat sajian yang bikin hangat perut dan mudah dimakan. Cocok banget kalau cuaca sedang dingin. Yang ini juga keluarnya agak lama.

Karena ramai, ada beberapa pesanan yang agak lama keluarnya. Tapi puas banget makan di sini. Semua yang keluar above average, enak-enak~


Kashiwa
021 7396063
Jl. Melawai 8 No. 2A, Melawai, Jakarta

No comments:

Post a Comment