Friday, January 13, 2017

Macroni Tei

Macroni Tei Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Macroni Tei merupakan cafe yang terbilang baru di sekitaran Binus. Lokasinya di dekat Pancong Bro dan Day Trans. Interiornya nyaman dilihat furniture yang asik. Cocok untuk ngobrol-ngobrol, nyantai, atau kerja sambil ngafe. Kesan pertama saya konsepnya kayak Starbucks, tapi beda menu dan style suasana. Di menunya ada Jepang-Jepang nya dikit.


Menu andalan di sini adalah pasta dan variasi minuman mulai dari teh, susu, dan kopi. Sayangnya saya bukan penggemar kopi maupun bubble tea. Sedangkan untuk makanan ada macaroni, spaghetti, fusilli, dan beberapa roti pastry. Meskipun nama tempatnya Macroni Tei, saya lebih suka Fusilli dan Spaghetti. xD

Spagetti Hokkaido Curry & Pome Tea

Spaghetti Aromatic Cheese & Green Tea

Makanan di sini porsinya kecil meskipun harganya agak mahal untuk ukuran Binus. Tapi yang agak mengganggu saya adalah spaghettinya agak aneh. Saya terbiasa dengan spaghetti yang bertabur keju apapun jenis sausnya. Rasanya ngga lengkap kalau ngga ada keju pada pasta. Tapi di Macroni Tei spaghettinya minim keju. Bumbu dan sausnya juga agak aneh.

Spaghetti Bolognaise
Yang ini butuh keju dan daging sapi banget tapi nga ada keju dan dagingnya sama sekali. T___T Saus bolognaisenya bahkan nga lebih enak daripada bolognaise nya La Fonte. Pretty dissapointed with this one.

Spaghetti Aromatic Cheese
Yang ini akhirnya ada bau dan rasa keju nya. Tapi rasa kejunya agak aneh, lebih seperti saus keju. Bahkan ngga ada taburan keju juga.

Spaghetti Hokkaido Curry
Saya agak bingung sebenarnya bagian mana yang bisa dibilang sebagai Hokkaido. Rasa karinya juga tidak terlalu kuat. Ekspektasi saya padahal tadinya pake roux curry Jepang atau semacam itu, tapi tampilannya lebih mirip Aglio Olio.

Selalu ada bawang putih goreng di semua menu pastanya. Saya suka sih. But it will be much better if the sauces are more proper.

Fusilli Roasted Beef & Tomato,
Mushroom pastry, Ice Chocolate

Fusilli Roasted Beef & Tomato
Sewaktu dihidangkan saya heran dimana beef dan dimana tomatnya? Tampilannya bahkan kayak nga ada saus. Tapi waktu masuk mulut berasa banget sih asam tomat di setiap fusilli nya. The title is misleading.

Mushroom Puff Pastry
Untuk kualitas yang saya dapat, ini mahal banget. Isian jamurnya sedikit, rasanya biasa saja, dan tekstur pastrynya juga kurang enak. Agak keras sehingga gampang berantakan kalau dipotong.


Budget makan di Macroni Tei sekitar Rp50-70ribu. Overall, Macroni Tei mungkin oke untuk hangout bareng teman atau ngopi-ngopi cantik. Tapi saya ngga merasa ada yang isimewa dari tempat ini. Minumannya boleh, tapi tidak terlalu istimewa dan saya juga bukan penggemar bubble tea. Sementara pasta-pasta nya untuk saya kurang worthed. Oke lah porsinya kecil, tapi alangkah baiknya kalau resep saus pastanya bisa lebih oke. I wish there will be improvement with their food and beverage.

No comments:

Post a Comment