Wednesday, January 18, 2017

Limited Holiday Set at Gyu Kaku

Gyu - Kaku Japanese BBQ Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Setelah menonton video youtube tentang Kobe Beef grade A5, adik saya langsung penasaran waktu lihat ada A5 grade beef from Japan di promo Holiday Set Gyu Kaku. Set menu ini minimal harus beli untuk 2 orang. Jadi biaya makan paket ini sekitar Rp650-700ribu berdua.

A5 Beef yang yang paling atas pada foto. Gyukaku Kalbi di bagian bawah.

Daging yang kami dapatkan pada set menu ini antara lain :

Wagyu grade A5
Primadona set ini. Daging terempuk yang pernah saya makan dan rasa gurihnya menyebar di mulut. Enak banget~ Kalau lihat warnanya mungkin A5 beef ini sebenarnya kualitasnya sudah ngga prima-prima banget. Soalnya kalau lihat foto atau youtube, biasanya A5 grade beef warnanya merah fresh banget dengan marble yang menggiurkan. Tapi ini pun enaknya bikin kami penasaran bakal seenak apa kalau makan yang fresh di Jepang langsung. >_<

Gyukaku Kalbi
Favorit saya di premium buffet, disajikan dalam potongan yang agak kecil dan di marinate special sauce Gyu Kaku. Empuk dan gurih manis meski masih kalah dengan A5 beef.

Harami
Potongan harami nya agak besar dan sudah di marinate bumbu. Secara tekstur, empuk banget, mungkin lebih empuk daripada Gyukaku Kalbi. Tapi secara rasa tidak terlalu istimewa.

Standard Sirloin
Saya lupa persis nama dagingnya apa, tapi ini tipe daging yang ada buffet standard. Dipotong tipis dan agak panjang. Lumayan sih, tapi secara tekstur dan rasa kalah dengan 3 varian lainnya.


Selain daging, set ini juga dilengkapi dengan Kimchi dan Salad with Goma Sauce. Kimchinya enak sebenarnya, agak manis dan tidak terlalu asam. Tapi rasanya lumayan pedas sehingga saya tidak sanggup habiskan.

Untuk penutup disediakan 2 milk pudding yang kami suka banget karena rasa dan teksturnya yang manis lembut creamy. :d


Untuk yang penasaran dengan A5 beef boleh lah dicoba Holiday set menu ini yang saya juga kurang tahu akan ada sampai kapan. Tapi kalau ditanya puas saya lebih menganjurkan standard atau premium buffet karena bisa dapat daging yang lebih banyak serta sudah cukup empuk. Pilihan makanannya juga jauh lebih banyak. Soalnya Holiday set ini cukup mahal padahal nga all you can eat. ^^;

No comments:

Post a Comment