Sunday, January 8, 2017

Gerilya - Coffee & Roastery


Di dekat tempat adek gw kerja, ada cafe namanya Gerilya. Konon carrot cake nya lumayan enak, maka diajaklah saya kemari untuk nyobain carrot cake dan makan sore. Sederet dengan gedung Ventura atau gedung Bata, dekat perempatan Fatmawati.

Yang spesial di sini sebenarnya kopi. Di dekat pintu masuk bahkan dipajang mesin kopi nya. Tapi karena saya dan adik saya ngga ada yang penggemar kopi, kita jadinya ngga ada yang pesan minuman andalan di tempat ini.

Carrot Cupcake & Hot Chocolate

Sayangnya waktu saya datang ternyata Carrot Cake nya sedang habis. Sebagai gantinya akhirnya saya pesan carrot cupcake. Katanya sih rasanya mirip-mirip sama carrot cake nya. Cheese creamnya lumayat, tapi base cupcake nya yang enak banget. I love it.

Hot chocolatenya juga gurih dan creamy. Disajikan dengan 2 marshmallow dan sepotong kecil roti.

Gerilya's Big Breakfast
Adik saya entah kenapa pesan Gerilya's Big Breakfast untuk dinner. Harusnya ada beef bacon tapi sepertinya ngga ada di sajiannya. Saya suka karena di sini breakfast platter disajikan dengan jamur dan tumis bayam. Secara rasa semuanya oke tapi tidak terlalu spesial. Porsi keseluruhannya cukup besar sih kalau untuk sarapan doang.

Spaghetti John Dory Pesto

Pesanan saya Spaghetti John Dory Pesto. Ikan dori yang dimasak dengan tepung roti nya enak. Keju dan saus pesto di spaghetti nya pun ngga pelit. Kekurangan terbesar pada masakan ini adalah spaghetti nya terasa banget keringnya meski dibalur saus pesto/minyak zaitun, dan itu mengganggu selama makan. Padahal kalau ngga kering rasanya sudah oke banget.

Capricciosa Pizza

Dan terakhir datanglah pizza~ Di Gerilya, pizzanya yang tipis ala Itali. Menu pizza yang saya pesan sepertinya tidak memakai base saus tomat. Roti pizza nya crunchy (agak terlalu crunchy untuk selera saya) tomat cherry nya kurang manis, dan secara rasa biasa saja. Tapi keju mozzarella nya ngga pelit dan cukup bikin bahagia selama makan. Apalagi waktu masih hangat-hangat dan kejunya meleleh~

Overall, saya senang makan di Gerilya tapi tidak ada yang wah banget secara rasa. Tapi mungkin saya akan kembali untuk pesan cake dan specialty tea. Saya rasa Gerilya memang lebih cocok untuk ngopi atau ngeteh cantik sambil nyemil dan ngobrol lama-lama.


Gerilya - Coffee & Roastery
021 21889061 ext:992
Jalan Banjarsari I, 8A, Cilandak Barat
Jakarta 12430

Gerilya Coffee & Roastery Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment