Sunday, January 8, 2017

Me Time Session at Sushi Tei

Sushi Tei Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Ketika sedang ingin lihat sushi jalan-jalan di depan mata, maka Sushi Tei yang terlintas nomor satu di kepala. Selain sedang kangen sushi, saya juga ingin mencoba jenis-jenis ikan di luar tuna dan salmon, dan pilihan ikan di Sushi Tei sebenarnya cukup variatif. Jadilah saya mengunjungi Sushi Tei di Central Park yang paling dekat dengan tempat kerja saya.

Shirane Set

Sudah lumayan lama memang saya tidak makan di Sushi Tei. Saya baru ngeh nasinya ternyata cukup tebal. Not bad sih, form nasinya solid dan tidak mudah berantakan dan saya bisa merasakan tekstur tiap bulir nasi nya. Bukan nasi sushi terenak yang pernah saya makan tapi above average lah. Porsinya agak ketebelan untuk saya tapi siapa sih yang komplen dikasih lebih banyak.

Yang pertama saya pesan adalah Shirane Set, karena menu ini sudha termasuk hamachi, unagi, maguro, tamago, dan salmon maki. Saya menghindari sushi set yang ada gurita, uni, yang matang atau setengah matang. Sebenarnya saya penasaran dengan uni, cuma harganya mahal dan saya belum yakin bakal suka dengan makanan yang satu itu. ^^;

Salmon Maki
Standard. Salmon maki nya saya jadikan selingan antar sushi lainnya dan penolong kalau ada tobikko yang jatuh ke piring.

Tuna Salad
Tuna kalengan dan ketimun yang dijadikan sushi gunkan. Agak asin gurih.

Tobikko - Smelt Roe
Jenis gunkan favorit saya. Sayang telurnya gampang berantakan kalau tidak hati-hati.

Unagi - Premium Eel
Tebal dan enak sih, tapi masih berasa tulang atau durinya sehingga agak mengganggu sewaktu dimakan. Saus manisnya juga tidak terlalu banyak.

Tamago - Egg
Enak dan manis. Mungkin malah agak terlalu manis, tapi okelah buat saya.

Ama Ebi - Sweet Shrimp
Never my favorit. Saya masih lebih suka ebi yang biasa. Ama ebi lebih kecil dan teksturnya agak lebih kenyal dan slimy. Karena kecil jadi kurang ngimbang juga dengan nasi nya.

Ika - Squid
Never my favorite either. Sushi cumi-cumi untuk saya selalu kayak nga ada rasa, agak alot, dan slimmy. Tapi saya masih lebih bisa makan cumi-cumi daripada gurita yang kalo dapet yang alot udah sengsara banget ngunyahnya.

Hamachi - Yellowtail
Lebih enak waktu saya makan di Icida sih. But still pretty good. Mula nya terasa biasa saja di lidah tapi perlahan-lahan rasa gurihnya menyebar ke seluruh mulut.

Maguro - Tuna
Salah satu yang wajib pesan kalau saya ke restoran sushi. Sebenarnya saya jauh lebih suka salmon dan buat saya rasa maguro lebih ke asin gurih saja. Tapi kurang lengkap ke restoran sushi tanpa maguro~

Selain Shirane Set saya juga ada mencoba menu-menu lain yang terpisah.



Salmon dan salmon belly nigiri lumayan sering muter-muter, jadi biasanya gw nga usah pesen yang ini dan tinggal nunggu lewat aja. Buat saya 2 ini wajib diambil minimal masing-masing satu kalau lagi ke Sushi Tei.

Shima Aji Nigiri
Shima Aji - Striped Jack Mackarel
Lumayan oke buat kapan-kapan dipesan lagi. Teksturnya mirip salmon belly tapi rasa gurihnya lebih mild dan subtle.

Mekajiki Nigiri
Mekajiki - Swordfish
Yang satu ini rasanya gurih dan teksturnya sedikit kenyal. Cukup standard, termasuk biasa saja untuk saya.

Tadinya sama masih mau inari sushi, cha soba, atau salmon belly soup. Tapi perut sudah ngga kuat lagi nambah apa-apa setelah sekian banyak sushi yang masuk. Selalu bahagia rasanya kalau sudah makan sushi sampai puas~ Tapi habis ini kudu ngirit lagi. T_T

No comments:

Post a Comment