Friday, August 11, 2017

Bariuma Ramen - CityWalk Sudirman


Sudah lumayan lama sebenarnya saya ingin jalan-jalan ke Citywalk Sudirman dan melihat-lihat ada tempat makan apa saja di sana. Incaran pertama saya adalah Bariuma Ramen. Ratingnya lumayan dan konon ramen di Bariuma kadar lemaknya cukup greget. Jadi marilah kita coba~


Bariuma Ramen + Egg

Bariuma Ramen Set + Egg

Set menu ini sudah termasuk gyoza 3 pieces dan ocha. Sebenarnya saya kepingin Ajitama Uma Ramen, tapi karena saya pengen sekalian cicipin gyoza, saya pesan yang Bariuma Ramen Set dengan tambahan ajitama egg. Meskipun tingkat kematangan telurnya oke, tapi secara rasa tidak ada yang istimewa dan hampir kayak telur rebus biasa.

Bariuma Ramen close up

Kuah tonkotsu ramen nya gurih dan creamy dengan kadar minyak atau lemak yang ternyata memang seperti yang di desas-desus kan. Asinnya pas. Adik saya suka mie dengan kuah berlemak seperti ini. Tapi saya sendiri merasa masih ada yang kurang, entah mungkin kurang bumbu atau bawang putih di kuahnya. Chasiu teksturnya kurang lembut, tapi tebal dan besar, empuk waktu digigit. Rasanya juga enak.

Gyoza & Egg

Gyoza nya sekilas seperti agak rapuh, tapi ternyata waktu digigit teksturnya cukup oke. Daging isiannya enak dan juicy. Ekstra kulitnya yang tipis disajikan juga sehingga tampilan gyoza nya cukup unik.


Tori Yasai Ramen

Tori Yasai Ramen

Waktu menu ini datang ke atas meja saya cukup terkejut karena porsi sayur tauge nya ternyata banyak banget. Ada irisan wortel dan jamur juga. Mungkin porsi sayur hampir sebanding dengan porsi mie. Menu ini juga tidak ada daging chasiu nya.

Kuah ramen ayamnya beda dgn kuah bariuma ramen. Karena yang ini chicken based, kuahnya lebih light kadar minyaknya lebih terasa nendang. Rasan kuahnya cenderung sekedar asin dan saya lebih suka kuah pork based pada Bariuma Ramen daripada ini. Tapi waktu dimakan dengan sayur rasanya jadi lebih balance dan menyenangkan karena taugenya yang enak dan manis.

Note. telur pada foto berasal dari additional ajitama egg yang sebelumnya dipesan.


Torotama Abura Soba Pork

Torotama Abura Soba Pork

Porsi mie nya satu setengah kali ramen standard. Mie nya sepertinya memang agak lebih tebal dari 2 ramen sebelumnya. Banyak potongan ketimun yg agak susah disumpit karena kecil-kecil. Tampilan awal kayak bakmi maze soba. Tapi setelah diaduk-aduk semua, teksturnya jadi lebih seperti pasta. Telur setengah matang nya bercampur dengan bumbu dan minyak, menjadi saus yang gurih creamy membalur melapisi permukaan mie.

Menu ini secara rasa tapi agak keasinan buat saya. Potongan daging babi nya lebih empuk di Torotama Abura Soba daripada di Bariuma Ramen. Tekstur mie berlapis sausnya menarik buat saya, tapi mungkin tidak semua orang akan suka.


Tare Tare Chicken Karaage

Taretare Chicken Karaage

Karaage di Bariuma Ramen termasuk yang saya rekomendasikan. Rasanya enak dan renyah. Garing kulit ayam nya masih terasa. Dagingnya empuk dan gurih. Kami pesan yang disajikan dengan saus tartar and we love it.

Ocha

Overall saya suka Bariuma Ramen, tapi belum sampai bikin saya ketagihan. Porsi makan di sini cukup besar. Dan tipe kuahnya yang berminyak mungkin tidak semua orang suka. Sepertinya karena banyak orang Jepang yang makan di Citywalk Sudirman jadi porsi menyesuaikan. Untuk tingkat kematangan mie nya, yang medium terlalu lembut dan empuk buat selera saya. Saya lebih suka yang hard meski di sini masih rada keempukan.

Pelayanannya baik. Ada yang logatnya agak lucu, mungkin karena banyak orang Jepang makan di sini jadinya dia kebawa aksennya. xd



Bariuma Ramen Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato
Bariuma Ramen
021 21889061 ext:939
Citywalk Sudirman, Lantai 1, Jl. KH Mas Mansyur, Sudirman, Jakarta

No comments:

Post a Comment