Monday, March 20, 2017

Nyobain Dharma Kitchen Vegetarian Cuisine - Central Park Jakarta

Ini bukan pertama kalinya saya nyobain masakan vegetarian, tapi ini pertama kalinya saya makan vege di mall. Dari dulu sebenarnya saya penasaran dengan Dharma Kitchen, tapi formatnya yang restoran keluarga bikin saya malas makan sendirian disana karena sepertinya bakal kurang puas. Terlalu sedikit nyobain rasanya kurang, tapi kalau pesan macam-macam nanti malah kebanyakan.

Sampai suatu ketika entah kenapa adik saya sedang mood makan sayur dan restoran mana lagi yang memang menyediakan sayur kalau bukan Chinese Food atau Vegetarian? Maka ketika kita lewat Dharma Kitchen saya pun langsung ngajakin adik saya makan di sana.

Waktu lihat menunya agak kaget karena variasinya banyak. Ada western food, Indonesian food, sampai Chinese food ala vegetarian. Bikin kami kepo pengen coba ini dan itu. Akhirnya kami memesan beberapa menu a la barat dan beberapa ala Chinese food. Meski tampilannya kayak ada daging, tapi semuanya bukan daging. Biasanya protein 'daging palsu' masakan vegetarian dibuat antara dari jamur, tahu, tempe, atau umbi-umbian.

Mushroom Cream Soup

Sebenarnya bukannya ngga enak. Jamurnya benar-benar mantap terasa. Hanya saja untuk menu yang namanya mushroom cream soup saya ngga berasa creamnya. Seandainya creamnya berasa, ini sup bakal enak banget. T_T

Chicken Parmigiana with cheese & apple

Bagian ayamnya agak sedikit porsinya tapi ternyata ini menu enak. Tekstur 'daging' nya oke meski secara rasa tentu bukan daging. Tapi kalau sekilas doang mungkin saya percaya saja ini ayam. Paduan apel yang agak asam dan kejunya ternyata juga asik banget. Untuk fries nya menu ini menggunakan talas. Saya nga begitu doyan talas, tapi digoreng ala french fries ternyata lumayan juga.

BBQ duck mantau bun

Favorit saya diantara semua menu yang saya pesan adalah BBQ mantau bun. Bikin saya teringat pada Ippudo Bun, tapi versi vegetarian. daging 'bebek' nya disubstitusi dengan jamur, sementara sausnya menggunakan saus manis ala pecking duck. Rp 75.000,- ++ dapat 5. Recommended banget untuk dipesan kalau lagi makan di Dharma Kitchen.

sauted enoki shimeji with seasonal vegetable & lo bak go

Tumis enoki shimeji dan sayurnya lumayan standard, cenderung hambar. Tapi karena saya doyan jamur ya saya nikmat-nikmat saja makannya. Sementara Lo Bak Go aka turnip cake sayangnya saya nga suka. Teksturnya terlalu lembek. Secara rasa sebenarnya lumayan tapi teksturnya bikin saya malas makan.


Meski rada hit & miss tapi overall kita cukup puas makan di Dharma Kitchen. Mungkin saya akan balik lagi beberapa kali karena masih banyak menu yang bikin kepo. ^^
Dharma Kitchen Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment