Sunday, February 26, 2017

Casual Dining at Kirishima Kitchen - Pondok Indah

Agak kaget juga Kirishima Kitchen ngga masuk zomato. Restoran Jepang ini sebenarnya sudah lumayan lama. Di masa jayanya dulu mereka ambil slot di Plaza Pondok Indah (sebrang RSPI) yang lumayan luas dan bahkan sedia buffet all you can eat. Varian menunya juga cukup banyak.

Setelah sekian lama saya pikir tutup, ternyata Kirishima Kitchen pindah ke ruko yang lebih kecil tapi tetap di area Plaza Pondok Indah yang sama, kali ini persis di deret sebrang Rumah Sakit Pondok Indah. Buat yang sering potong jalan lewat depan RSPI kalau sedang macet ke arah Lebak Bulus pasti lewatin Kirishima Kitchen.

 
Sekarang selain spacenya lebih kecil, menunya juga lebih banyak sudah di set dan konsepnya lebih casual. Dekornya cukup standard dan suasanya biasa saja. Jam 8 malam sudah last order karena mereka tutup jam 9. Buat saya yang biasanya baru sampai sekitar Pondok Indah jam 7-8an kalau langsung pulang jadinya mepet-mepet kalau mau makan di situ. ^^;

Sewaktu dulu banget saya suka pesan sushi-sushi nya. Tapi sekarang nigiri sushi sudah tidak ada dipesan satuan. Adanya sushi set atau sashimi. Sushi set nya sudah termasuk miso sup, acar manis, chawan mushi, dan coffee jelly.

Sushi Set

Untuk sushi ukurannya pas, rasa nasinya enak dan sedikit manis. Tapi tekstur nasinya agak lembek. Potongan ikan di atas nasi juga sekilas kurang oke (saya agak maklumin saja karena sudah mau tutup). Tapi secara rasa ternyata enak-enak. Bahkan untuk ikan daging putihnya dua-dua nya enak.

Shima aji nya ringan tapi gurih asin. Ikan putih yang satu lagi (yang tidak ada bagian merah) saya kurang yakin ikan apa, mungkin hirame? Rasanya juga ringan gurih tapi lebih ringan daripada shima aji. Maguro nya meski warnanya kurang meyakinkan tapi ternyata enak. Sedikit lebih gurih daripada maguro standard restoran lain. Begitu pula dengan salmonnya. Ebinya sih yang agak kurang. Entah apa udangnya ngga sengaja kecemplung cuka waktu dibikin ato gimana. Saya agak kaget karena asem banget waktu masuk mulut. Kappa makinya saya gunakan untuk selingan membersihkan lidah.

Chawan mushinya enak. Rasanya ringan tapi pas di lidah dan kaldunya berasa banget. Cocok buat pembuka. Miso supnya lebih kuat rasanya dan tahunya agak asam. Tapi saya suka karena wakamenya banyak. Ada 1 appetizer lagi yang saya kurang yakin sebenarnya apa. Tadinya saya pikir acar tsukemono, tapi ternyata kuahnya manis dan sedikit hangat. Coffee jelly nya biasa saja sih, tapi lumayan lah buat dessert.

Untuk sashimi saya cobain salmon sashimi nya saja. Potongan salmonnya kecil tapi cukup tebal dan rasanya enak. Kecap asinnya lebih asin daripada shoyu standard di restoran lain. Wasabinya tidak terlalu pedas.

Cha Soba

Karena sedang kangen soba, saya pun memesan cha soba. Cukup oke, agak standard tapi masih enak dan bisa saya nikmatin. Rasa kuahnya tidak terlalu keras dan sedikit hambar, jadi wasabi dan daun bawang tambahannya memang perlu banget dicampur supaya lebih enak.

Hamburg Omurice Set

Adik saya pesan Hamburg Omurice Set karena itu dipasang sebagai menu rekomendasi dan harganya juga tidak terlalu mahal. Hanya Rp35.000,- sudah termasuk pajak dan disajikan dengan miso sup juga. Daging hamburgernya dapat 2, kecil untuk ukuran adik saya. Tapi rasa dagingnya oke.

Telurnya telur dadar biasa, membungkus nasi yang dimasak dengan sayur kecil-kecil, sedikit saus tomat, dan bumbu-bumbu lainnya. Saus demiglace/jamur nya dikasih sedikit banget. Tapi dengan harga segitu, menu ini cukup memuaskan.

Will I be back? Yes. Restoran Jepang ini meski nga terkenal dan ngga bisa dibilang spesial2 amat, tapi harganya tidak terlalu mahal dan secara kualitas masih masuk standard saya. Tapi ada kenangan tersendiri sewaktu dulu saya makan di sana, sehingga saya akan kembali ke Kirishima Kitchen karena unsur nostalgia juga. :)

Kirishima Kitchen Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment