Saturday, September 10, 2016

Midori - Pasar Mayestik


Pasar Mayestik merupakan tempat di mana saya menghabiskan hampir setengah hidup saya. Saya tumbuh dan besar di sana. Midori merupakan salah satu restoran Jepang yang sudah ada di Pasar Mayestik sejak saya kecil (sebelum Jejepangan jadi sesuatu yang ngetrend) dan tetap bertahan hingga sekarang. Meski tempat ini bukan tempat pertama saya mencoba menu yang namanya sushi, restoran ini adalah restoran Jepang pertama yang saya kenal.

Sushi Bar
Belum lama ini saya kembali main ke Pasar Mayestik karena suatu urusan dan akhirnya memutuskan makan siang di sana (tergoda sama spanduk diskon 20% nya). Menu yang saya pesan antara lain sashimi salmon dan tuna, salmon nigiri, dan sushi moriawase. Total pengeluaran makan saya untuk menu-menu tersebut (+ ocha) sekitar 200ribuan.



Memang sih restoran ini bukan restoran sushi terlezat yang pernah saya makan. Tapi overall saya cukup puas makan di sini. Sashimi dan netanya fresh dan enak. Secara pribadi saya lebih suka nasi sushi (shari) yang lebih asam dan padat. Di Midori nasinya agak hambar cenderung manis.

Salmon Nigiri, Sashimi Salmon & Tuna
Sushi Moriawase

Kalau sedang ke Pasar Mayestik dan ngidam sushi, Midori layak dikunjungi. Saya memang waktu ke sana hanya sedang ingin sushi, tapi mereka juga menyediakan menu masakan jenis lain seperti soba, udon, donburi, dan lain sebagainya. Cabangnya juga ada di beberapa tempat di Jakarta, salah satu yang sering saya lewat ada di kompleks pertokoan Pondok Indah (deket RSPI, kompleks yang ada Kenanga dan Pepenero).

Midori
021 29704981 ext:232
Jl. Tebah 3, No. 1, Blok M, Jakarta
 
Midori Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment