Sunday, September 4, 2016

Baconerie - Kemang


Dari namanya saja bisa ditebak yang satu ini merupakan kuliner non halal. Baconerie terletak di daerah Kemang dekat Beer Garden dan kantor Gojek. Mereka buka dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam. Spesialisasi menu mereka memang kebanyakan buat american style breakfast dan lunch.

Karena adek selalu tertarik dengan restoran-restoran yang sedia bacon, maka diajaklah saya ke sana buat nemenin dia nyobain. Banyak expat yang makan di sana untuk breakfast, lunch, atau ngobrol-ngobrol. Waktu sampai di sana kami kebagian duduknya di lantai 2 yang juga ramai. Saking sibuknya para pelayan di sana, adik saya harus turun untuk pesan langsung ke dapurnya. Tapi untungnya kita tidak terlalu lama menunggu makanan keluar meski restorannya sedang penuh.

Barbecue Bacon Burger, Candied Bacon, & Strawberry Lemonade
"The Kevin" Sandwich

Menu yang kita pesan antara lain Barbeque Bacon Burger, Kevin's bacon and cheese sandwich, dan candied bacon. Minumnya butterscotch milk dan strawberry lemonade. 

Barbeque Bacon Burger dibuat dari homemade burger bun dengan 50 beef - 50 bacon patty, dilengkapi onion ring goreng tepung, bacon stripes, saus spesial, keju dan green salad. Sedangkan Kevin's Sandwich terdiri dari homemade toast, bacon, blended cheese (mungkin cheddar campur mozzarella), dan green salad. Porsinya sungguh besar, bikin perut puas dan mulut bahagia. Candied bacon itu caramelized bacon stripes, jadi manis-manis gurih gitu.


Baconerie juga menyediakan produk bakery. Tadinya saya mau apple pie buat dessert, tapi karena kehabisan akhirnya kami memesan chocolate brownis untuk hidangan penutup serta membeli beberapa roti dan scone untuk dibawa pulang. Overall budget buat makan di sini memang lumayan gede. Tapi porsinya besar dan bisa makan bacon sampai puas. ^^


Baconerie
021 78838291
Jl. Benda Raya No. 1C, Kemang, Jakarta 

Baconerie Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment