Sunday, September 9, 2018

New Chateraise at Central Park

Seneng banget Chateraise kini nongol juga di CP, jadi tinggal ngesot dari tempat kerja kalau sedang kepingin kue. Lokasinya ada di dekat Cup Bob dan Uncle Tetsu. Dibanding dengan di Senayan City, Chateraise di CP lebih luas dan nyaman buat hangout. Colokan juga lumayan tersedia. Review saya mengenai Chateraise Senayan City bisa dilihat di sini.

Chateraise

Sewaktu saya mampir ternyata ada banyak kue-kue baru yang dijual di Chateraise sekarang dan saya pun langsung kepo pengen nyobain satu per satu~

Yang pertama saya coba adalah Blueberry Rare Cheese Cake dan Baked Gouda Cheese Cake plus Cheese Tart. Cheese Tart Chateraise termasuk favorit saya karena rasa kejunya yang nendang dan kulit tepung yang teksturnya rapih dan tidak rapuh, tapi tetap mudah digigit.

Cheese Tart, Blueberry Rare Cheese Cake,
Baked Gouda Cheese Cake

Baked Gouda Cheese Cake adalah kue Chateraise yang paling berat teksturnya yang pernah saya coba, kurang cocok dimakan kalau sedang tidak terlalu lapar karena rasa keju dan teksturnya yang rich gampang bikin kenyang dan cape. ^^;

Untuk Blueberry Rare Cheese Cake, entah apa karena sebelumnya lidah saya sudah ketempelan baked gouda dan cheese tart duluan, rasa keju pada kue yang ini tidak terlalu menonjol. Rasa krim maupun sausnya juga biasa saja, dan blueberry nya lebih cenderung asam daripada manis.

Cream Souffle Cheese Cake

Meskipun penampilannya sederhana, Cream Souffle Cheese Cake yang akhirnya nyantol ke hati saya sebagai cheesecake terbaik di Chateraise. Mungkin saya malah lebih suka ini daripada Legendary Fresh Cream Cake. Rasa kejunya tetap nendang dengan tekstur krim yang ringan dan ngga bikin enek. Tekstur kue nya juga berbeda dengan cake lain, lebih lembut dan halus.

Matcha Bombe Cake

Matcha Bombe Cake juga termasuk kue yang bikin saya bahagia. Rasa manis krim kacang merahnya yang mild berpadu asik dengan chestnut, matcha sponge cake yang lembut, dan lapisan cake coklat yang sedikit lebih keras di bagian bawah. Kue ini cocok buat yang kepingin rasa manis yang lebih moderate.

Mont Blanc

Mont Blanc dan Napoleon Pie juga pilihan yang menarik. Base cake nya agak biasa saja tapi krimnya oke dengan rasa yang mild. Kacang chestnut di bagian atas kue nya juga memberikan tekstur yang menarik. Sedangkan Napoleon Pie sebenarnya mirip yang strawberry cake, tapi dengan pie crust yang empuk sehingga memberikan sensasi gigitan yang berbeda. Teksturnya mengingatkan saya pada tumpukan croissant.

Napoleon Pie, Matcha Ice Cream, Houjicha

Matcha Ice Cream nya cukup premium, tapi secara harganya mahal dan ada embel-embel Hokkaido, sebenarnya saya mengharapkan kualitas yang lebih wah lagi. Jadi untuk yang satu ini saya asal tahu saja.

Berry Cheese Tart

Berry Cheese Tart juga termasuk biasa saja untuk saya. Enak dan tampilannya yang sangat menarik berhasil bikin saya kepincut beli. Tapi saya masih lebih suka cheese tart biasa di Chateraise yang harganya lebih mendingan. xd

Legendary Fresh Cream Cake

Roll Brulee

Legendary Fresh Cream Cake dan Roll Brulee juga masih menjadi pilihan klasik dan favorit di Chateraise. Hanya saja terakhir saya makan Legendary Fresh Cream Cake nya di CP rasanya entah kenapa kurang greget dan ngga se waow sebelumnya waktu saya makan di Senayan City.

Roll Brulee nya tapi masih berhasil bikin lidah saya bahagia. Sebenarnya ini roll cake yang ditambah caramelized cream di atasnya. Roll cake Chateraise sendiri juga udah enak banget, dan Roll Brulee nya sungguh mantap.

Chateraise

Sejauh ini Chateraise masih menjadi toko kue Jepang favorit saya. Semoga kualitasnya selalu terjaga dan sekali dua kali ada seasonal menu yang menarik. ^^



Châteraisé Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment