Wednesday, October 17, 2018

Awesome All You Can Eat Buffet at Pasola - The Ritz Carlton Pacific Place



Terima kasih banyak untuk acara "The Great Gatsby" nya Pergi Kuliner dan All You Can Eat Buffet dari Pasola - The Ritz Carlton Pacific Place. It was an awesome experience! ^^


Area buffet di Pasola cenderung terlihat kecil karena terpusat di satu area. Semua makanannya justru dikumpulkan dan tidak disebar kesana kemari, sehingga ekspektasi awal saya, jenis makanan yang disediakan tidak terlalu banyak.

Secara jumlah makanan memang agak kalah banyak dibanding buffet hotel lain, meski demikian bukan berarti jenis makanannya sedikit karena variasinya masih seperti belantara makanan. Mulai dari beragam jenis kue, Indonesian Food, Japanese Food, Chinese Food, Western Food, Indian / Middle Eastern Food juga ada. Pada akhirnya saya tetap ngga sanggup nyicipin semua jenis makanan yang disediakan saking kenyangnya. xD;




Buat saya meski tidak semua makanannya 'wow' banget, tapi Pasola cukup oke dalam menjaga kualitas menu-menunya supaya tetap layak sebagai buffet hotel berbintang. Sehingga paling jelek saya merasa 'masih okelah', tidak sampai 'ngga enak'.

Pembagian porsi makanannya yang cenderung sudah kecil-kecil juga membuat saya merasa tempat ini mengapresiasi pengunjung yang ingin mencoba semua jenis makanan dan mengambil masing-masing sedikit-sedikit. Ditambah lagi hampir semua menu ditata dengan cukup fotogenik. ^^


Yang paling mencolok buat saya di antara semua menu justru hidangan pencuci mulutnya. Selain posisinya yang paling kelihatan, ada berbagai macam mulai dari cake, kue Indonesia, sampai es krim, disajikan dengan tampilan yang sungguh memikat bikin kepo pengen nyobain satu persatu.



Overall kue nya enak-enak dan masing-masing memiliki karakteristik yang khas. Kadar rasa manisnya juga pas dan porsinya yang kecil-kecil bikin pengen nyicipin semuanya. Diantara semua dessert, favorit saya jatuh pada jenis mousse, pannacotta dan ice cream/gelato.



Es cincaunya juga boleh banget dicoba. Biasanya ini bukan tipe dessert favorit saya, tapi yang ini seger cincau dan creamy santannya cukup nendang. Gula merahnya tapi agak kebanyakan dan ngumpul di bawah kalau tidak diaduk dulu.


Es krim atau gelato di sini juga oke banget sebagai pencuci mulut, kadar airnya banyak tapi kualitas rasanya tetap rich sehingga tidak terasa terlalu berat untuk dimakan meski sudah kekenyangan. Yang paling enak menurut saya yang rasa yogurt.



Entah kenapa kalau di buffet hotel berbintang selalu disediakan keju ya? 6-7 jenis keju yang menarik-menarik tersedia di Pasola. Setelah icip-icip saya paling doyan Brie Cheese karena paling lembut dan creamy. ^^

Pilihan pastrami, smoked fish, dan fresh seafoodnya juga oke-oke. Saladnya pun ada macam-macam seperti salad udang mangga atau salad rujak pengantin, dengan tambahan toping salad yang variatif berwarna-warni. Diantaranya yang bikin kepo dengan semarak warnanya ada bruschetta beet dan bruschetta tomat keju. Yang satu ini secara rasa tapi agak biasa saja meski tampilannya memang minta difoto.


Indonesia food akhirnya saya tidak nyoba karena takut cabe dan sudah kenyang banget. Sebenarnya penasaran dengan nasi yang warna hijau, tapi takut langsung instant full kalau makan yang itu. Menu Indonesia yang lainnya juga sepertinya pedas semua. xD;



Sushi sashimi sepertinya makanan yang wajib ada di all you can eat buffet hotel, kurang sip kalau tidak ada. Kualitas sushi sashiminya tidak gimana-gimana amat sih. Masih di atas standard (saya pernah coba buffet hotel berbintang lain yang kualitas sushinya lebih ala kadarnya), tapi belum cukup memuaskan untuk lidah para penggemar sushi.


Indian Food bisa dibilang yang paling sedikit variasinya. Hanya ada curry dan roti canai. Ini pun sayangnya saya tidak sempat mencicipi karena kuota perut sudah overload duluan. ^^;




Variasi Chinese Food dan Western Food adalah yang paling banyak di Pasola. Ada beberapa menu, seperti ayam yang saya lebih suka versi western. Tapi menu ikannya saya lebih suka versi Chinese Food.

Nasi hainamnya enak dan cocok disantap dengan bebek panggang beserta sausnya. Ada juga menu-menu seperti Chicken Hongkong Noodle, Barramundi Plum Sauce, Spinach Shimeji Oyster Sauce, dan saya cukup terkejut Chicken Herbal Soup pun tersedia. I always love Chicken Herbal Soup~ :d

Di samping bebek panggang, menu roasted protein lainnya ada juga ayam panggang dan sapi panggang, tersedia dengan sausnya masing-masing.


Kalau untuk menu Western, tampilannya cenderung lebih simple. Awalnya saya agak skeptis karena area ini tidak semeriah yang lain. Tapi ternyata rasanya enak-enak. Terutama ayam dengan saus cream, begitu dicicip langsung jadi kesukaan saya. Ayamnya empuk banget namun tetap juicy dan citarasa sausnya sungguh lezat.



Overall saya puas banget makan di Pasola. Tempatnya oke, pelayanannya juga sangat baik. Meskipun kadang makanannya sering habis, mereka cukup cekatan untuk selalu mengisi ulang sehingga area yang habis tidak terlalu lama kosongnya.

Sampai akhir November sepertinya ada promo bayar 3 orang untuk 4 orang di Pasola, so check it out! ^^


PASOLA
021 21889061 ext:769

The Ritz Carlton, Pacific Place, Jl. Jend. Sudirman, SCBD, Jakarta

PASOLA - The Ritz Carlton Pacific Place Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment